Wednesday, February 5, 2014

Muka Artis yang Paling Banyak Ditiru dalam Bedah Plastik

Para selebriti yang selalu tampak sempurna di depan publik memang bisa membuat iri. Tak heran jika para peminat bedah plastik kerap menginginkan bentuk wajah yang mirip dengan aktris atau aktor pujaannya.

Menurut Jamie Sherrill, pendiri Beauty Park Medical Spa di California, AS, pasien bedah plastik wanita di Amerika Serikat kebanyakan memilih fitur wajah seperti Jennifer Aniston, sementara untuk laki-laki yang menjadi favorit adalah aktor Hugh Jackman. Ditambahkan oleh Sherrill, bahkan ada pasien yang sampai menghabiskan miliaran rupiah untuk operasi plastik demi mendapatkan fitur wajah yang mirip kedua selebriti tersebut.

812562






Sementara itu, untuk bentuk tubuh, supermodel Gisele Bundchen menjadi idola. Sedangkan pasien laki-laki umumnya ingin memiliki bentuk tubuh dan perut milik Channing Tatum.

Karena tidak mampu bertransformasi secara keseluruhan, biasanya para pasien hanya mengubah sebagian bentuk wajah, tetapi yang dirasa paling atraktif. Pasien perempuan biasanya ingin memiliki bentuk bibir seperti Angelina Jolie, kulit porselen bak Katy Perry, rahang mungil seperti Keira Knightley dan mata kucing layaknya Megan Fox.

Sementara untuk bagian bokong, bentuk bokong milik Beyonce merupakan bokong impian para wanita. Bahkan, saat berkonsultasi dengan dokter mereka sampai membawa foto sang artis agar lebih jelas. Tak mau ketinggalan, calon pasien bedah plastik pria juga kerap membawa foto aktor idolanya agar dokter bisa mendapat gambaran yang jelas.

Wajah para selebriti menjadi inspirasi terbesar bagi mereka yang ingin melakukan operasi plastik. Namun, pasien juga harus realistis. Bagaimanapun tulang dan struktur wajah setiap orang berbeda sehingga hal mustahil jika kita bisa memiliki bentuk wajah yang sama persis dengan sang idola.

"Tentu saja saya tidak dapat mengubah wajah mereka sama persis seperti sang artis. Namun, setidaknya mereka akan memiliki bentuk yang sama atau mendekati dengan milik sang artis," katanya.

Yang menarik, ternyata bukan cuma masyarakat biasa yang ingin tampil seperti idola mereka. Pernah ada pasien selebriti yang ingin bentuk tubuh atau wajah seperti selebriti lainnya. Pengaruh seorang bintang terhadap penampilan seseorang ternyata sangat besar.

No comments: