Monday, February 3, 2014

Adil Rami Selamatkan Milan dari Kekalahan di San Siro

812562




AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Torino, pada pertandingan Serie-A, di San

Siro, Sabtu (1/2/2014). Dengan hasil tersebut, Milan duduk di peringkat kesembilan dengan nilai 29, atau kalah 15 angka dari Napoli

di tempat ketiga ( zona

kualifikasi Liga Champions).

Milan tertinggal lebih dulu akibat gol Ciro Immobile pada menit ke-17. Dalam sebuah serangan balik, EMiliano Moretti melepaskan umpan yang kemudian ditembakkan ke sudut kiri bawah gawang oleh Immobile dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Milan menyamakan kedudukan berkat gol Adil Rami pada menit ke-49. Memanfaatkan umpan Sulley Muntari, Rami menembakkan bola

dari luar kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Milan mencoba menekan sejak menit awal. Namun, Torino mampu bertahan dengan baik sehingga Milan kesulitan menembus kotak penalti.

Milan mencoba mengatasi kebuntuan dengan melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh, melalui Kaka (menit kelima) dan Rami (kedelapan). Sementara tembakan Kaka terblok, tembakan Rami melesat ke atas gawang.

Selepas menit kesebelas, Torini memperbaiki penguasaan bola dan mencoba keluar dari tekanan Milan. Nyaris tanpa mendapatkan masalah, Torino berhasil membobol gawang tuan rumah lewat tembakan Immobile pada menit ke-17.

Milan mampu segera merebut kendali permainan dan mengalirkan serangan-serangan yang berujung eksekusi akurat. Namun, Daniele Padelli mampu mengatasi ancaman Milan.

Pada menit ke-19 dan ke-35, misalnta, Robinho dan Muntari melepaskan tembakan titis, yang kandas di tangan Daniele Padelli. Hal serupa dialami Kaka ketika mencoba peruntungannya pada menit ke-43.

Memasuki babak kedua, Milan langsung melancarkan serangan yang berujung tembakan Muntari pada menit ke-47. Tembakan Muntari dipatahkan Daniele Padelli, tetapi Milan segera membangun serangan baru yang berujung gol dari Rami pada menit ke-49.

Milan berusaha dan mampu mempertahankan dominasinya dan konsisten menciptakan peluang. Namun, barisan pertahanan Il Toro mampu mematahkan tembakan-tembakan Milan.

Pada menit ke-52 dan ke-64, misalnya, Muntari dan Robinho melihat tembakan yang mereka lepaskan diblok pemain lawan.

Bola hasil tembakan Robinho yang terblok ditembakkan kembali oleh Nigel De Jong. Namun, usahanya diantisipasi Daniele Padelli.

Setelahnya, Milan semakin kesulitan menciptakan peluang. Meski tak mendapatkan ancaman serius

, mereka gagal menambah gol hingga peluit berbunyi panjang.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan itu, Milan melepaskan delapan tembakan akurat dari 23 usaha dengan penguasaan bola 58 persen. Adapun Torino melepaskan dua tembakan titis dari enam percobaan.

Milan: 32-Christian Abbiati; 2-Mattia De Sciglio, 13-Adil Rami, 25-Daniele Bonera, 28-Urby Emanuelson; 4-Sulley Muntari (34-Nigel De Jong 63), 7-Robinho (8-Riccardo Saponara 75), 10-Keisuke Honda (37-Andrea Petagna 89), 18-Riccardo Montolivo, 22-Kaka; 11-Giampaolo Pazzini

Pelatih: Clarence Seedorf

Torino: 30-Daniele Padelli; 19-Nikola Maksimovic, 24-Emiliano Moretti, 25-Kamil Glik; 4-Migjen Basha (27-Jasmin Kurtic 69), 8-Alexander Farnerud (7-Omar El Kaddouri 53), 17-Salvatore Masiello, 20-Giuseppe Vives, 36-Matteo Darmian; 9-Ciro Immobile, 11-Alessio Cerci (69-Riccardo Meggiorini 90)

Pelatih: Giampiero Ventura

Wasit: Antonio Damato

No comments: