Saturday, February 1, 2014

4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Calon Suami

4 Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Calon Suami

812562




Saat memutuskan untuk menikah, dibutuhkan keyakinan yang cukup besar. Apakah Anda yakin kekasih saat ini bisa menjadi pendamping hidup yang bertanggung jawab dan tidak mengecewakan?



Tentunya Anda dan keluarga berharap pernikahan akan langgeng dan seumur hidup. Oleh sebab itu, psikolog sekaligus konsultan cinta Wolipop, Ratih Ibrahim menyarankan agar sebelum memutuskan menikah, Anda perlu memastikan bahwa orang yang dinikahi adalah orang yang tepat. Berikut ini yang perlu dipertimbangkan saat memilih calon suami menurut Ratih Ibrahim.



 

1. Pantas untuk Dicintai



Terkadang wanita dibutakan oleh cinta. Meski sudah pernah disakiti, diselingkuhi bahkan melakukan kekerasan, terkadang wanita masih menganggap kekasihnya adalah pria terbaik. Menurut psikolog dan Pendiri Conseling & Development Center PT Personal Growth itu, pilihlah pasangan yang memang pantas untuk dicintai dan dikasihi. Jangan hanya dibutakan oleh cinta.

2. Pilih Pria yang Dapat Dipercaya



Carilah pasangan yang membuat Anda merasa aman dan nyaman, mulai dari karakter sampai finansial. Meski saat ini dia belum memiliki harta berlimpah, namun Anda yakin dan percaya bahwa dia tipikal pria yang mau bekerja keras dan kelak bisa membuat keluarganya bahagia.

3. Saling Menghargai



Carilah sosok pria yang menghargai Anda, begitupula dengan Anda yang dapat menghargai si dia. Jika kekasih atau Anda saling tidak menghargai, kemungkinan ada yang salah dalam hubungan tersebut. Coba introspeksi diri agar hubungan setelah menikah nanti bisa lebih baik.

4. Pilih Pria yang Bisa Buat Anda Berkembang



"Pilih pasangan yang dapat membuat satu sama lain tumbuh dan berkembang bersama menjadi pribadi yang lebih baik," saran Ratih.

Ketika si dia bisa membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, begitu pula dengan Anda yang bisa memberikan semangat untuknya, itu berarti kalian berdua saling membutuhkan. Bisa sama-sama berkembang dan menjadi sosok yang bijak dan lebih dewasa akan berpengaruh besar bagi hubungan.

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2014/01/30/191241/2483669/852/4-hal-yang-harus-dipertimbangkan-saat-memilih-calon-suami

No comments: