Thursday, January 16, 2014

Sepak Bola Butuh Sosok seperti CR7 - Liga Spanyol

812562




Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji profesionalisme Cristiano Ronaldo baik di dalam atau luar lapangan. Menurutnya, Ronaldo adalah salah satu pemain yang layak dicontoh.

Pernyataan itu diungkapkan Ancelotti menanggapi kesuksesan Ronaldo meraih FIFA Ballon d'Or 2013. Ancelotti menilai, Ronaldo pantas mendapat penghargaan itu atas berbagai pencapaiannya sepanjang 2013.

"Saya sedikit terkejut bagaimana dirinya ketika berada di luar lapangan. Dia adalah contoh pemain yang fair play. Sepak bola membutuhkan pemain seperti dirinya, dan Messi, Ribery serta Thiago Silva. Mereka memiliki citra yang baik," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

"Itu (Ballon d'Or) adalah hadiah dari apa yang sudah dia lakukan. Penghargaan itu adalah bagian dari talenta dan pekerjaannya. Dalam sepak bola sekarang, jika Anda tidak bekerja maka Anda tidak akan mendapatkan apa-apa."

"Talenta adalah genetik dan membutuhkan kerja keras untuk menunjukan talenta tersebut di dalam lapangan," tambahnya.

Bek Madrid, Sergio Ramos, juga terpilih sebagai salah satu pemain dalam FIFPro Team of The Year 2013. Ancelotti pun mengaku senang dengan penghargaan kepada anak asuhnya tersebut.

"Ramos telah memulai tahun 2014 dengan sangat baik. Dia kuat, fokus dan kami mempunyai keuntungan dari kerjasama yang bagus antara Ramos dan Pepe," kata Ancelotti.

No comments: