Thursday, January 16, 2014

CR7 Ingin Trofi Ballon d'Or Ketiga

812562




Sudah dua trofi pemain terbaik dunia dikoleksi Cristiano Ronaldo. Secara terang-terangan ia mengatakan bertekad memenangi penghargaan tersebut lagi.

"Aku akan mencoba yang terbaik, seperti yang selalu aku lakukan. Dan aku berharap tahun depan akan kembali dan memenangi Ballon d'Or ketiga dalam karierku. Itulah tekadku."

Demikian disampaikan Ronaldo melalui situs resmi FIFA, Selasa (14/1/2014), setelah ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2013 dalam gala dinner di markas FIFA diZurich, Swiss.

Ronaldo pertama kali memenangi award tersebut di tahun 2008. Tapi setelah itu, selama empat tahun berturut-turut, Lionel Messi selalu mengalahkan dirinya.

Sempat diisukan takkan menghadiri acara tadi malam, Ronaldo datang bahkan dengan memboyong keluarganya, termasuk kekasihnya, Irina Shayk, dan anak laki-lakinya yang diberi nama Cristiano Ronaldo Junior. Bocah berumur 3 tahun itu bahkan ikut bapaknya ke panggung untuk menerima trofi Ballon d'Or. Ia sempat digendong Pele, yang mengumumkan pemenang award tersebut. Trofi diserahkan oleh Presiden FIFA Sepp Blatter, didampingi pula oleh presiden majalah France Football, Francois Moriniere.

"Aku luar biasa bahagia. Sangat bangga. Anda perlu bekerja sangat keras untuk memenangi trofi sebesar ini," ucapnya.

Ronaldo tak lupa berterima kasih kepada semua orang dan rekannya di Real Madrid dan timnas Portugal, karena "tak mungkin memenangi penghargaan individual tanpa bekerja sebagai tim".

No comments: