Saturday, December 7, 2013

Buah-Buahan Bentuknya Paling Aneh

1. Buddha's Hand/Tangan Buddha

[imagetag] Buddha’s Hand-Tangan Buddha

Buah Tangan Buddha memiliki warna kuning. Mengapa disebut demikian? Yaitu karena buahnya terbagi-bagi ke dalam seperti jari-jari tangan. Buah ini sendiri ditemukan Asia. Buah Tangan Buddha ini memiliki kulit tebal serta adanya daging walaupun hanya sedikit. Buah Tangan Buddha ini digunakan sebagai Pengharum Kamar oleh orang Cina dan Jepang karena memiliki bau seperti jeruk.

2. Horned Melon (Kiwano)



[imagetag]

Buah ini memiliki banyak nama: kiwano, mentimun bertanduk, melon bertanduk, melon jelly labu lindung. Buah ini asli dari Afrika namun juga tumbuh di Chili, Selandia Baru, California dan ChilI

3. Starfruits (belimbing)

[imagetag]

Belimbing atau starfruit adalah buah asli dari dari Asia Tenggara. Walaupun demikian, buah ini dapat tumbuh di tempat tropis di seluruh dunia. Namanya starfruit karena bentuknya yang setelah diiris menjadi bintang lima titik. Buah ini memiliki kandungan antioksidan serta Vitamin C.



4. Dragon Fruit (buah naga)



[imagetag]

Buah Naga memiliki nama yang berbeda mulai dari dragon fruit, dragon pearl fruit, dan strawberry pear. Buah ini menyerupai kiwi karena memiliki biji berwarna hitam. Buah ini dapat dimakan mentah dan rasanya sedikit asam.



5. Noni Fruit (mengkudu)

[imagetag]

Buah mengkudu berasal dari Asia Tenggara. Buah mengkudu juga memiliki nama-nama lainnya itu Indian mulberry, beach mulberry, dog dumpling, cheese fruit, pace, dll. Buah mengkudu digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati menstruasi, kram, ketidakteraturan usus serta infeksi saluran kemih.

6. Monstera Deliciosa

[imagetag]

The monstereo, Mexican breadfruit, windowleaf, Swiss cheese plant, monster fruit, ceriman, fruit salad plant, atau apapun namanya dikenal paling umum dengan nama deliciosa monstera. Anggur ini adalah tanaman asli yang berasal dari Meksiko dan Panama. Pohonnya dapat tumbuh mencapai 20 meter. Buah ini memilki ukuran 25 cm dan dapat digunakan untuk mengobati arthritis atau gigitan ular.

7. Durian

[imagetag]

Buah durian memiliki duri dan ukuran yang sangat besar. Baunya sangat menyengat. Bagi yang menyukai buah ini, mereka akan mengatakan baunya sangat enak untuk dinikmati. Namun, bagi yang tidak suka bahkan akan mengatakan bau buahnya seperti berbagai kotoran.

8. Bottle Gourd (labu botol)

[imagetag]

Bottle Gourd (labu botol) juga dikenal sebagai labu-labu, melon panjang atau opo. Buah ini dapat dijadikan sebagai sayur, perkakas, pipa atau botol. Labu botol ini dapat tumbuh di daerah tropis di seluruh dunia.

9. Yangmei

[imagetag]

Yangmei berasal dari Asia Tenggara, terutama China. Pohon ini banyak banyak digunakan sebagai ornamen di taman dan kebun. Buah ini memiliki warna merah indah dan rasa manis asam.

10. Dulse

812562


[imagetag]

Dulse adalah buah yang tumbuh di utara lautan Atlantik dan Pasifik. Buah ini memiliki kandungan mineral, vitamin dan protein yang tinggi. Ciri-cirinya yaitu memiliki daun besar, berwarna merah mawah hingga merah ungu.

No comments: