Saturday, November 9, 2013

Kota Paling Berwarna di Dunia



[imagetag]

Siapa yang tak terpesona dengan warna-warna indah, termasuk warna yang dilukis pada bangunan? Beberapa kota di dunia dinobatkan menjadi kota paling berwarna.

Selain desain bangunan yang unik pada kota, warna cerah yang membalut bangunan pun terlihat cantik menyegarkan mata. Beberapa kota berwarna yang ada kini semakin banyak menjadi incaran liburan wisatawan.

Seperti dilansir Huffington Post, daftar kota berwarna tersebut kebanyakan berasal dari daratan Eropa. Mungkin saja kota-kota cerah ini bisa menginspirasi salah satu kota di Indonesia untuk membuat hal serupa. Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk destinasi wisata.

Arcos de la Frontera, Spanyol

Daerah yang berada di wilayah Andalusia ini memiliki desa dengan julukan "white village". Desa yang berada di atas perbukitan itu memiliki monumen bersejarah yang ada sejak abad ke-15.

Juzcar, Spanyol

Tahu dengan film animasi "Smurf" pada sekitar tahun 2011? Seperti itulah kota yang berada di selatan Spanyol itu. Rumah-rumah bercat biru, layaknya tempat tinggal Smurf.

812562


[imagetag]



Setelah mengubah diri seperti hunian Smurf, wisatawan yang datang ke kota ini semakin meningkat. Penduduk pun mulai hidup melalui sektor pariwisata. Mereka mempertahankan warna biru yang makin banyak mendatangkan wisatawan.

Longyearbyen, Norwegia

Suhu udara di kota ini cukup dingin. Maka penduduk pun memilih untuk tinggal dalam rumah-rumah yang terbuat dari kayu. Kreativitas lain diberikan penduduk dengan mengecat rumah kayu mereka dengan warna-warni.

Pelourinho, Salvador, Brasil

Pelourinho adalah kota pusat sejarah di Brasil. Kota yang masih menyimpan arsitektur bangunan asli masa lalu itu ditetapkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO.

Wroclaw, Polandia

Kota Wroclaw mungkin tak begitu banyak diketahui di antara kota lainnya di Polandia. Padahal kota ini adalah kota keempat terbesar di Polandia. Bangunan pada kota memiliki arsitektur bangunan gotik. Kehidupan malam dan pasar terbesar di Eropa pun bisa dijumpai di sini.

Gamla Stan, Stockholm, Swedia

Kota tua Stockholm adalah kota favorit untuk turis. Jalan-jalan berbatu, kafe, dan Royal Palace. Bangunan-bangunan di sekeliling kota pun sangat berwarna.

No comments: