Thursday, November 7, 2013

Kontes Tukang Sihir Paling Cantik di Jepang



[imagetag]

Jepang terkenal dengan berbagai hal uniknya. Kali ini keunikan tersebut dari sebuah kontes kecantikan. Kontes tersebut memperebutkan gelar penyihir paling cantik.

National Beautiful Witch Contest itulah nama kontes kecantikan unik tersebut. Digelar setiap tahun, pada 2013 ini kontes itu memasuki tahun penyelenggaraan keempat.

Kontes tersebut diadakan oleh majalah Bisuto sejak 2009. Mereka sengaja menamakan kontes itu Beautiful Witch, meskipun selama ini kata tukang sihir dianggap negatif oleh masyarakat.

Seperti dikutip Rocket News, kontes ini diadakan untuk menarik perhatian wanita berusia 35 tahun ke atas yang masih tetap tampil fashionable. Kontes ini dibuat untuk mengembalikan kepercayaan diri wanita-wanita di tahapan usia tersebut yang selama ini merasa kalah populer dibandingkan wanita berusia lebih muda. Model wanita berusia lebih muda dianggap lebih banyak dipilih oleh industri kecantikan saat ini.

Pada 2013 ini, National Beautiful Witch Contest sukses menarik perhatian 2.400 pendaftar. Dari ribuan wanita tersebut, 19 finalis dipilih majalah Bisuto. Dan tak sedikit dari ribuan pendaftar itu sudah berprofesi sebagai model.

Seorang ibu rumah tangga bernama Mayumi Nishimura keluar sebagai pemenang kontes kecantikan yang digelar pekan lalu ini. Wanita berusia 39 tahun dari Aichi Prefecture itu dinobatkan sebagai tukang sihir paling cantik.

Saat diwawancara usia penobatannya sebagai pemenang, Nishimura mengatakan rahasia dirinya bisa tetap langsing dan menarik setelah usia 35 tahun karena dia suka menari. Setidaknya dua kali dalam seminggu dia menari mengikuti gerakan dari grup K-Pop, SNSD atau Girls Generation. Meskipun suaminya merasa malu dengan aksi sang istri, dia tidak peduli dan tetap rutin menari. Bukan hanya menari saja, Nishimura juga menjaga pola makannya dengan mengurangi konsumsi karbohidrat terutama di malam hari.



[imagetag]




[imagetag]




[imagetag]


812562


[imagetag]




No comments: