Friday, November 29, 2013

Hal yang Paling Dibenci Pengguna Smartphone

Setiap orang memiliki smartphone favorit yang mereka anggap sebagai telepon terpintar. Namun, tentu saja tidak ada perangkat mobile yang sempurna. Lembaga peneliti independen, Fixya, telah mengeluarkan laporan baru mengenai hal yang paling dibenci orang terhadap smartphone miliknya.

Survei ini melibatkan sampel lebih dari 13.000 orang. Hasil survei tersebut mengungkap hal yang paling sering dikeluhkan pengguna iPhone 5s, Galaxy S4, HTC One dan Moto X.

Mulai dari iPhone 5s. Sebagian besar konsumennya mengeluhkan dua masalah utama pada smartphone produksi Apple tersebut. Kedua masalah besar itu ada pada baterai dan ID sentuh melalui pemindai sidik jarinya. Padahal, fitur tersebut merupakan pembeda iPhone 5s dengan smartphone lain.

812562


[imagetag]

Fixya mencatat masalah baterai memang sudah biasa dikeluhkan oleh para pengguna smartphone berdaya tinggi, seperti iPhone 5s dan Galaxy S4. Sedangkan, keluhan tentang sistem ID sentuh merupakan masalah yang unik bagi pengguna iPhone. Namun, keluhan tentang ID sentuh sebagian besar bukan tentang penggunaannya. Melainkan, terkait masalah privasi dan keamanan. Tampaknya, Apple memiliki pekerjaan rumah terkait keamanan fiturnya.

Sementara, pengguna Galaxy S4 paling menderita soal mudah panasnya (overheating) perangkat mobile itu. Walaupun, Fixya dalam rilisnya mengatakan, overheating sudah biasa untuk smartphone bertenaga tinggi.

Adapun HTC One, pengguna paling banyak mengeluhkan waktu hidup baterai, diikuti dengan kualitas kamera dan audio. Dua keluhan terakhir cukup mengejutkan, karena flagship smartphone HTC secara luas diakui sebagai telepon pintar yang memiliki sistem speakerterbaik dalam bisnis ini.

Terakhir, Moto X. Pengguna smartphone satu ini mengeluhkan tentang karangnya tempat penyimpanan data yang diperburuk dengan ketiadaan slot kartu microSD. Fixya berkomentar satu-satunya pilihan untuk memperluas penyimpanan dengan layanancloud. (Yahoo)

No comments: