Thursday, November 14, 2013

Danau-Danau Paling Unik di Dunia

Alam telah memberikan hadiah yang bahkan tidak bisa kita bayangkan keindahannya. Pada keindahan dan keajaiban alam kita bisa menyaksikan keagungan sang pencipta. Di bumi ini terdapat begitu banyak keunikan alam yang menyajikan keindahan. Berikut 5 danau paling unik di dunia.

[imagetag]

1. Danau Lima Bunga (Five Flower Lake)-China

[imagetag]

Ini adalah salah satu dari danau yang paling indah dan unik dari dunia yang merupakan daya tarik utama dari Taman Nasional Jiuzhaigon di Cina. Keindahan utamanya adalah multi warna yang muncul di danau yang dipenuhi dengan ratusan batang pohon. Air di danau ini sangat jernih sehingga Anda bisa dengan jelas menyaksikan batang-batang pohon dan nuansa air yang begitu indah. Anda akan menyaksikan nuansa biru, kuning dan hijau di sana. Danau ini terletak persis dibawah Danau Panda dan diatas air terjun Shaol Pearl yang juga merupakan spot keindahan alam terkenal di dunia.

2. Danau Plit Vice (Kroasia)

[imagetag]

Danau Plit Vice bukan hanya terdiri dari satu danau saja, tetapi merupakan serangkai danau yang berjumlah enam belas danau. Danau ini sangat indah dengan kombinasi air terjunnya yang spektakuler. Kawasan di sekitar danau ini dihuni oleh rusa, beruang, serigala dan spesies burung langka. UNESCO memasukan danau ini sebagai situs warisan dunia. Keunikan danau ini adalah mereka dapat mengubah warna mereka sesuai dengan jumlah mineral dan intensitas cahaya matahari.

3. Danau Rebus (Boiling Lake)-Dominika

[imagetag]

Danau menakjubkan ini terletak di Taman Nasional Morne Trois Piton. Keunikan utama dari danau ini adalah airnya selalu dalam kondisi panas mendidih dan selalu tampak ditutupi uap air. Danau ini sebenarnya berasal dari sebuah lubang di permukaan bumi yang berada sekitar 10,5 km dari timur kota Roseau, Dominika. Danau ini merupakan spot keindah alam terkenal dimuka bumi yang mampu menarik wisatawan dalam jumlah besar.

4. Danau Laut Mati (Israel dan Jordania)

[imagetag]

Ini adalah danau yang sangat indah yang terletak antara Israel dan Yordania dan berada di 420meters di bawah permukaan laut, yang dianggap sebagai titik terendah di permukaan bumi. Danau yang dikatakan danau terdalam di dunia ini juga merupakan danau paling asin dunia. Tingkat keasinan danau ini adalah 8,6 kali lebih asin dari keadaan normal. Laut Mati berukuran panjang 67 kilometer dan lebar 18 kilometer. Danau ini sangat terkenal di dunia dan menjadi tujuan utama wisatawan dari penjuru dunia.

5. Danau Kawah (Crater Lake) – Amerika Serikat

812562


[imagetag]

Crater Lake adalah salah satu dari danau paling indah di dunia yang terletak di Oregon. Air di danau ini dianggap yang paling jernih di dunia. Satu hal yang paling menakjubkan dari danau ini adalah bahwa ia tidak memiliki mata air atau anak sungai yang mengairinya. Danau ini berkedalaman 4.000 kaki dan terbetuk sekitar 5.677 SM akibat letusan Gunung Mazama. Danau ini merupakan danau terdalam di Amerika Serikat dan nomor Sembilan di dunia.

No comments: