Wednesday, November 27, 2013

6 Goa Paling Mewah di Dunia

Goa tak selamanya menjadi tempat yang menyeramkan, gelap dan pengap. Karena goa bisa jadi tempat yang sangat indah dan menyenangkan untuk ditinggali. Bahkan, beberapa negara memanfaatkan goa sebagai tempat penginapan, mereka menyulap goa-goa yang gelap dan pengap menjadi hotel mewah. Dikutip dari Huffingtonpost, berikut enam goa yang disulap menjadi kamar-kamar mewah:



812562


[imagetag]




Sala Silver Mine Hotel, Swedia

Hotel mewah ini awalnya merupakan tambang perak yang berada di dalam gua sedalam 509 meter di bawah tanah. Menginap ditempat ini, Anda akan merasa tidur di dalam kamar paling dalam di dunia. Karena udaranya yang sangat dingin, mencapai 2 derajat celcius, maka hotel ini memberikan kasur hangat yang ditumpuk dengan selimut tebal, walau ada baiknya untuk tetap membawa jaket tebal. Menariknya, Anda juga bisa menyusuri galeri gelap nan berliku dan melihat danau ajaib, yang menjadi pemandangan menakjubkan dari restoran hotel.

Hotel Kokopeli, New Mexico

Hotel yang diukir dari formasi batu pasir berusia 65 juta tahun yang lalu ini, merupakan salah satu hotel mewah yang berada di dalam gua. Terletak di 280 meter di atas sungai La Plata, hotel ini dilengkapi juga dengan karpet mewah, berbagai furnitur bergaya barat, air panas dan dingin, dapur yang dilengkapi dengan microwave, mesin cuci, plus kamar mandi dengan air terjun.

Museum Hotel, Turki

Meski berada di kedalaman gua, hotel ini merupakan salah satu yang termewah di dunia. Museum Hotel didekorasi dengan kain ikat sutera dari abad ke-18. Selain itu, hotel ini juga memiliki pemandangan alam yang indah yang bisa Anda saksikan dari balik jendela kamar hotel, bar, teras, dan area-area lainnya.

Serrin House, Turki

Masih berlokasi di Turki, hotel ini terdiri dari tiga bangunan batu yang dikelilingi tebing-tebing tinggi. Meski tak benar-benar berada di dalam gua, namun karena seluruh dinding terbuat dari batu dan tebing-tebing yang mengelilinginya, akan membuat Anda merasa tinggal di dalam gua. Hotel ini di desain oleh arsitek asal Belanda. Ia membuat lima kamar dengan nuansa yang modern.

Cuevas Pedro Antonio De Alcarcon, Spanyol

Gua pra sejarah yang berada dekat Granada, Spanyol rupanya juga disulap menjadi hotel yang nyaman diinapi. Gua ini bersuhu 19 derajat celcius. Semua fasilitas modern sudah ditawarkan meski berada di lereng bukit yang jauh dari pemukiman warga. Hotel ini juga menyediakan kolam renang besar menjadi favorit para tamu yang datang menginap.

Perivolas, Yunani

Untuk mencapai hotel ini, Anda membutuhkan sebuah perahu karena letaknya yang berada di atas tambang batu apung yang sudah ada sejak abad ke 19. Menginap di tempat ini, Anda bisa menikmati kamar di dalam gua yang minimalis, pantai pribadi dan kolam renang dengan pemandangan yang indah.

No comments: