Saturday, October 19, 2013

Luar biasa.. LIhat nih Gua Terbesar di DUNIA ada di Vietnam

tkpgila.blogspot.com

Tahukah Anda gua terbesar di dunia? Son Doong namanya. Gua yang berada di Vietnam ini terkubur rapat dan tak tersentuh manusia sama sekali sampai pada akhirnya 4 tahun lalu Son Doong dijelajahi manusia dan memukau mata.





                   

[imagetag]





Dilongok dari Huffington Post, Kamis (17/10/2013) Gua Son Doong di Vietnam adalah gua terbesar di dunia. Gua ini memiliki luas 8,8 hektar dengan hutan dan sungai yang menjadi penghuni tetap di dalamnya.

Belum selesai, gua ini tak hanya memiliki area yang sangat luas, tapi juga tinggi. Bayangkan saja, tinggi gua ini bisa memuat gedung 40 lantai. Wah!

Usut boleh usut, ternyata keberadaan Gua Son Doong terhitung baru ditemukan. Selama ratusan atau bahkan ribuan tahun gua ini tertutup dan tidak dijamah manusia sama sekali. Bahkan, gua ini dianggap sakral oleh penduduk setempat.

Menurut mereka, bunyi mendesau sering terdengar dari dalam gua. Inilah yang membuat penduduk lokal tak berani untuk masuk ke dalamnya.

Barulah pada tahun 2009, seorang ahli gua berani masuk ke dalam Son Doong. Sejak saat itu, barulah terungkap keindahan di dalam Gua Son Doong yang selama ini tersembunyi.

Gua yang berada di dalam Taman Nasional Phong Nha Ke Bang ini dihuni oleh hutan rimbun dan aliran sungai yang deras. Ternyata, suara mendesau yang sering didengar penduduk lokal berasal dari sungai ini.

Ekosistem yang masih alami dan belum rusak akibat ulah tangan jahil jadi pemandangan paling dahsyat di Son Doong. Tak ketinggalan, stalagtit dan stalagmit raksasa menambah kesan anggun gua terbesar di dunia ini.

Masuk ke dalam, traveler mana pun dijamin akan dibuat terpesona. Terang saja, gua ini masih menyimpan fosil tumbuhan atau hewan yang diperkirakan berumur 300 juta tahun.

Berada di dalam Gua Son Doong, Anda akan dibuat serada berada di dunia lain. Di tengah gelapnya gua, sinar matahari akan masuk lewat dua lubang di atap gua. Bahkan, ada pula awan tipis yang masuk ke dalam gua. Benar-benar seperti di dunia lain.

Karena memiliki keindahan alam tak menyilaukan mata, saat ini sebuah operator tur membuka wisata Gua Son Doong. Wisata yang dibuat oleh operator tur Oxalis, ini berbentuk paket perjalanan untuk 7 hari 6 malam.

Harga paket wisata ini cukup mahal, yakni USD 3.000 (Rp 34 juta). Agar ekosistem gua tidak rusak, pemerintah setempat membatasi hanya membolehkan 200 wisatawan saja yang masuk. Tertarik?







[imagetag]





[imagetag] 



812562


[imagetag]



Sumber :http://travel.detik.com/read/2013/10/17/094854/2387797/1520/2/gua-terbesar-sedunia-di-vietnam-ada-hutan-di-dalamnya

"Apa pendapat Sobat Tentang hal unik ini...?" Artikel oleh : http://tkpgila.blogspot.com

No comments: