Wednesday, October 16, 2013

Kapal Pesiar Paling Menakjubkan dan Mewah Sedunia

Akhirnya kapal super mewah Adastra yang dipesan pasangan Anto dan Elaine Marden dari Hong Kong berhasil mejeng di acara bergengsi Pameran Kapal Pesiar Internasional di Nansha Bay, Guangzhou, Provinsi Guangdong, Cina Selatan.

Kapal pesiar seberat 52 ton ini memiliki daya jelajah hingga 4.000 mil dengan kecepatan 17 knot. Dengan kemampuannya ini, Adastra sanggup melahan rute perjalanan nonstop dari Inggris ke New York. Kecepatan maksimum kapal tersebut dirancang hingga mencapai 22,5 knot.



812562


[imagetag]


Adastra



Keunggulan daya jelajah dan efisiensi yang diusung pembuat kapal John Shuttleworth dan Mc Conaghy Boats, menempatkan Adastra sebagai kapal pesiar paling menakjubkan di dunia.

Untuk menunjukan statusnya sebagai kapal pesiar paling menakjubkan, Adastra sengaja dirancang dengan konsep pesawat luar angkasa sepanjang 42,5 meter dan lebar 16 meter. Struktur kapal dibangun dari serat karbon dan sarang lebah. Sementara lambung kapal terbuat dari kaca dan kevlar.

Selain keunggulan teknis, Adastra juga membenamkan sejumlah fitur teknologi paling canggih. Salah satu yang membuat publik berdecak kagum adalah kemampuan Adastra dikontrol melalui perangkat iPad dengan jarak 50 meter.

Guna mewujudkan ambisinya ini, Anto dan Elain Marden harus rela merogoh kocek hinggaUS$ 15 juta atau 9 juta Poundsterling. Desain Adastra menjadi salah satu yang paling inovatif karena mampu mengangkut 9 orang tamu dan 6 kru kapal.

Selain Adastra, pameran kapal pesiar kali ini juga menghadirkan 50 unit kapal yacht mewah dengan suguhan tarian Samba dari Brasil.

No comments: