Wednesday, October 2, 2013

Gol Bunuh Diri Paling Aneh

812562


[imagetag]




Tak pernah terbayangkan oleh kiper Roda JC Filip Kurto kalau ia berhasil mencetak gol ke gawangnya sendiri dengan cara yang aneh.

Gol bunuh diri itu terjadi saat Roda bertemu dengan Utrecht di Eredivisie, Minggu (29/9) lalu. Saat itu skor tengah imbang 1-1 ketika gelandang sayap FC Utrecht Jens Toornstra melepaskan tendangan bebas ke arah gawang.

Bola yang melambung melewati posisi Kurto, tapi bola tersebut membentur mistar gawang dan mengenai bagian belakang kiper berumur 22 tahun itu. Pantulan bola itu kemudian masuk ke gawang Roda dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-41.

Kurto hanya bisa duduk termenung di samping gawang usai terjadinya gol, seakan tak mempercayai kalau ia secara tak sengaja menjebol gawangnya sendiri dengan cara yang aneh.

Untungnya Roda berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul menjadi 3-2. Sayangnya tendangan bebas di akhir pertandingan dari Toornstra kembali menjebol gawang Kurto dan mengubah skor akhir menjadi 3-3.

Roda saat ini duduk di peringkat ke-13 klasemen Eredivisie musim 2013/14 sementara Utrecht di posisi 14 dengan perbedaan selisih gol.





Penulis: Yudo Dahono/YUD Sumber:YouTube, BeneQQQ, Mirror

No comments: