Monday, October 7, 2013

FOTO: Mengejar Gerombolan Ikan di Bawah Laut



[imagetag]

Ribuan ikan makarel berenang berkilauan seperti bola besar berdiameter 30 meter membentuk formasi untuk melindungi diri dari serangan predator lumba-lumba dan hiu.





[imagetag]

Adalah British Wildlife fotografer, Christopher Swann, Sang Fotografer berenang di tengah-tengah  ingar-bingar pertempuran. Mempertauhkan hidup-mati untuk mengambil gambar ini di lepas pantai Azores di Samudera Atlantik. 





[imagetag]

Namun karena melarikan diri dari kawanan perairan yang lebih dalam menuju permukaan, kelompok shearwaters Cory mulai menyelam-bom mereka dari atas. 





[imagetag]

Waktu dengan melarikan diri, biru jack mackerel punya sedikit pilihan selain menunggu sampai pod lumba-lumba berparuh pendek telah mengepung mereka.





[imagetag]

Christopher Swann telah terlibat dalam arena diving profesional sebagai seorang penyelam, fotografer dan penulis, selama bertahun-tahun. 





[imagetag]

Dia pertama kali bergabung dengan perusahaan minyak diving di tahun 1965. Ketika ia sedang membuat film tentang komersial pertama lock-out menyelam bel Purisima. 





[imagetag]

Serta ladang minyak pada staf administrasi sebuah perusahaan minyak independen kecil di Indonesia.





[imagetag]

Sejak itu ia bekerja untuk Perancis subsea perusahaan Comex, sebagai teknisi fotografi di Laut Utara. 





[imagetag]

Setelah pindah ke California dari tanah kelahirannya di Inggris untuk mengambil kursus di Brooks Institute of Photography di Santa Barbara.





[imagetag]

Dia adalah kepala departemen fotografi, dan anggota kru dengan Johnson Sea Link I submersible, di Yayasan Cabang Pelabuhan di Florida.



812562


[imagetag]

Pada tahun 1973, ia adalah subjek dalam dua 1.000 ruang penyelaman ft di Duke University Medical Center di North Carolina.







No comments: