Wednesday, October 9, 2013

FAKTA Sulit Berjuang Tanpa Uang di Negeri Ini..!!

812562


[imagetag]
tkpgila.blogspot.com Khofifah Indar Parawansa merasa tidak puas dengan putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak permohonannya ihwal perselisihan hasil Pilkada Jawa Timur 2013.

Cagub Jawa Timur itu menilai demokrasi masih sulit ditegakkan. "Kayaknya sulit berjuang tanpa uang di negeri ini. Saya Insya Allah akan terus berjuang untuk menegakkan demokrasi, keadilan, kebenaran, dan kejujuran di negeri ini semampu saya," ujar Khofifah usai sidang di Gedung MK, Senin 7 Oktober 2013.

Khofifah menilai banyak keterangan saksi dari pihaknya yang diabaikan MK. Khofifah menuding Soekarwo memanfaatkan jabatan untuk menggunakan APBD Jatim guna memenangkan pilkada. Hal itu terlihat dari peningkatan jumlah anggaran belanja Pemprov Jatim.

Peningkatan anggaran belanja itu misalnya untuk program Jalan Lain Menuju Kesejahteraan Rakyat (Jalin Kesra) dan program bantuan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). "Yang di-introduce melalui pemberian hibah terutama melalui Jalin Kesra. Kami sudah menyampaikan saksi fakta rekanan pengadaan, dan menyampaikan bahwa pada saat penyerahan bantuan itu dinaslah yang mengintrodusir. Dinas bahkan menyampaikan berulang-ulang semacam doktrin: ini bantuan dari Pakde (Soekarwo)," kata Khofifah.

Khofifah mengatakan tak akan mundur memperjuangkan keyakinannya. "Keadilan ini harus ditegakkan, tidak bisa ditegakkan dengan sendirinya. Saya akan terus berjuang semaksimal mungkin sejauh yang bisa saya lakukan," ujarnya.

Sementara itu, Soekarwo bersyukur dengan putusan MK yang memenangkan pihaknya. "Semua saya serahkan kepada hukum. Demokrasi berbanding lurus dengan hukum. Dari fakta hukum jadi keputusan, ini yang berjalan," ujar Soekarwo.

Pasangan Soekarwo, Saifullah Yusuf, mengatakan putusan MK harus dihormati. "Majelis Hakim sudah buat keputusan. Pakde Soekarwo akan akomodasi visi, misi, dan aspirasi semua calon. Mari bersama-sama membangun Jawa Timur," kata dia.

sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/449860-khofifah--sulit-berjuang-tanpa-uang-di-negeri-ini

"Apa pendapat Sobat Tentang hal unik ini...?"

No comments: