Saturday, October 19, 2013

Busyet...Taman Cantik di Australia Ini Ternyata Kuburan semua gan.. cek deh di TKP gan..

tkpgila.blogspot.com

Tiap traveler pasti terpesona melihat taman ala Jepang super cantik di Kota Cowra, New South Wales, Australia. Tapi siapa sangka, taman ini rupanya adalah pemakaman para tentara Jepang pada Perang Dunia II.





                       

[imagetag]





Japanese War Cemetery lebih tampak seperti taman ala Jepang yang indah. Bunga warna-warni mekar di banyak tempat, kolam-kolam pun mempercantik lanskap. Ini bukanlah taman biasa, melainkan sebuah pemakaman yang punya sejarah kelam.



Taman ini berada di Kota Cowra, New South Wales, Australia. Dari situs Cowra Region, Rabu (16/10/2013), Japanese War Cemetery merupakan pemakaman tentara Jepang yang terlibat dalam Perang Dunia II.



Dulu, di tempat ini berdiri kamp penjara militer yang memuat tahanan perang yaitu para tentara Jepang. Pada 1944, tercetuslah ide di kalangan pengelola untuk memindahkan penjara tersebut. Namun pada suatu malam, tepatnya tanggal 5 Agustus 1944, ratusan tahanan Jepang membobol penjara tersebut.



Lebih dari 500 tentara Jepang mati tewas dalam kerusuhan itu. Lebih dari 100 tentara Jepang lainnya terluka parah. Empat orang tentara Australia juga terbunuh dalam insiden tersebut.



Pada 1979, dibukalah Japanese War Cemetery yang mencakup 520 makam tentara Jepang. Ada pula area Australian War Cemeteries yang mencakup beberapa makam tentara Australia, termasuk mereka yang meninggal di kamp militer pada waktu itu.



Orang yang menyulap pemakaman ini menjadi sebuah taman cantik adalah Ken Nakajima, seorang desainer Jepang. Japanese dan Australian War Cemetery punya luas sekitar 4,8 hektar. Keduanya berada di bawah Australian War Graves yang berbasis di Kota Canberra.



Di dalam Japanese War Cemetery terdapat sebuah batu granit raksasa berwarna hitam. Turis dan warga yang datang seringkali membakar dupa dan menaruh sesajen di bawahnya. Traveler bisa menyambangi Japanese War Cemetery yang berlokasi di Doncaster Drive. 





[imagetag]





[imagetag]





[imagetag]



812562


[imagetag]



Sumber :http://travel.detik.com/read/2013/10/16/074002/2386545/1520/taman-cantik-di-australia-ini-ternyata-kuburan?v9922021381

"Apa pendapat Sobat Tentang hal unik ini...?" Artikel oleh : http://tkpgila.blogspot.com

No comments: