Monday, October 28, 2013

Begini Bila Pria Paling Tinggi di Dunia Menikah

812562


[imagetag]


Sutan Kosen kini sedang berbunga-bunga. Ia berhasil mendapatkan perempuan dambaan hatinya. Pernikahan keduanya menarik perhatian dunia. Betapa tidak, Sutan adalah pria tertinggi di dunia dan menikahi perempuan yang tingginya separuh dari tingginya.

Daily Mail, Minggu (27/10/20130, memberitakan, petani Turki itu memiliki tinggi badan 2,53 meter menikahi Merve Dibo yang memiliki tinggi badan 1,7 meter. Merve yang tergolong tinggi untuk ukuran Asia, masih terlihat cebol ketika bersanding dengan Sutan.

Sutan sudah lama mencari seorang istri dan berulang kali gagal. Ia sempat putus asa hingga akhirnya menemukan Merve. "Sekarang saya punya kehidupan sendiri dan kehidupan pribadi. Saya mungkin kurang beruntung menemukan perempuan seukuran saya. Tetapi, sekarang saya sudah menemukan pasangan yang pas untuk saya," kata Sutan.

Berdasarkan Guinness World Record, Sutan adalah pria tertinggi di dunia sekaligus yang memiliki telapak tangan dan kaki yang sangat lebar. Dia merupakan salah satu dari delapan orang tertinggi di dunia dan merupakan yang pertama dalam sepuluh tahun terakhir.

Ia menjadi yang tertinggi di dunia sejak Agustus 2009, karena ternyata tinggi badanya melebihi pria asal China yang tercatat sebagai yang tertinggi, yakni Bao Xishun.

Tinggi dan berat badannya yang tergolong raksasa itu diakibatkan kelainan yang ia derita, yakni pituitary gigantism, sebuah kelainan yang menyebabkan tubuhnya terus menerus memproduksi hormon pertumbuhan.

No comments: