Tuesday, September 24, 2013

Wihh Keren...Mobil Masa Depan ini Bisa Berbicara dengan Jalan

Perusahaan otomotif asal Jepang sudah menyiapkan mobil masa depan, Fun Vii. Mobil yang mampu 'berbicara' dengan jalan, berbasis internet ini akan menambah pengalaman berkendara pengemudi.





812562


[imagetag]






Diharapkan mobil ini mengaspal di jalanan pada 2020 mendatang. Itu artinya tinggal tujuh tahun lagi. Ditanya sejauh mana Toyota mempersiapakan mobil jagoannya itu, Dadi Hendriadi selaku GM Technical Service Toyota Astra Motor menjelaskan Fun Vii saat ini sedang tahap pengujian.

"Sudah uji coba pada 2011 kemarin di Jepang, diujicoba dengan infrastruktur jalan di sana," kata Dadi.

Dadi menambahkan Fun Vii merupakan mobil konsep yang sudah melalui tahap generasi kedua. Dan ia mengakui bila belum semua aspek diujicoba.

"Uji coba cuaca juga belum. Sementara LED-nya akan dikembangkan jelang produksi massal nanti," tambahnya.

Dadi memastikan realisasi mobil konsep Fun Vii kemungkinan besar tidak akan jauh dari tampilan mobil yang kini mejeng di IIMS 2013.

"Yang pasti sisi keselamatan dan keamanan tentu jadi prioritas kami. Itu pasti," kata dia. Menurutnya Toyota serius pada tiap proyek mobil konsep.

"Dulu mobil konsep yang akhirnya hadir yaitu Prius Hybrid, FT-86. Itu mobil konsep yang dikembangkan tiga sampai empat kali," kata Dadi.





Sumber :http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/446394-diproduksi-2020--ini-mobil-masa-depan-berbasis-internet

No comments: