Tuesday, September 24, 2013

Waspada! Bakteri Ini Sering Hinggap Di Rambut Kemaluan

768843


[imagetag]

Menumbuhkan rambut kemaluan memang ada plusminusnya sendiri. Tapi bila tak pintar-pintar merawat dan menjaga kebersihanorgan intim, bisa-bisa rambut kemaluan malah jadi sarang bakteri .

Jika Anda tak bisa menjaga kebersihan organintim, ada beberapa jamur dan bakteri yang suka hinggap dan bersarang di rambutkemaluan, yang tentu saja akan menimbulkan perasaan tak nyaman.

Salah satu bakteri yang doyan hinggap dirambut kemaluan adalah Trichomycosis axillaris, seperti dilansir Timesofindia.

Trichomycosis axillaris merupakan kolonisasibakteri dangkal dari rambut, yang bisa hinggap di daerah bantalan kelenjarkeringat, seperti ketiak dan daerah kemaluan.

Bila bakteri ini sudah hinggap, Anda akanmenemukan semacam lapisan berwarna putih, oranye atau kuning di atas rambutkemaluan. Tapi ini bukanlah penyakit, tidak ada gejala dan dapat disembuhkan.Trichomycosis axillaris biasanya lebih umum terjadi pada pria ketimbang wanita.

Penyebab

Pertumbuhan bakteri adalah hasil dari keringatdan kelembaban. Oleh karena itu, sering ditemukan pada rambut ketiak dan rambutkemaluan. Tapi karena wanita lebih sering mencukur rambut di daerah intimnya,Trichomycosis axillaris lebih sering terjadi pada pria.

Pengobatan

1. Mencukur rambut kemaluan

2. Mencuci daerah kemaluan dengan air dansabun secara teratur.

3. Bubuk dapat diterapkan agar tetap kering.

4. Bila kondisinya semakin parah, Anda bisamenggunakan antibiotik

Sumber

635621

No comments: