Sunday, September 22, 2013

Tips Menghadapi Ejekan Orang Lain Tanpa Emosi

768843


[imagetag]

Dalam kehidupan pasti sudah tidak asing kan dengan namanya ejekan ? Ejekan biasanya dilakukan seseorang kepada orang lain atau suatu hal ketika ada seseorang atau hal lain yang dianggap aneh dan menurutnya lucu , tidak sesuai dan asing bagi dirinya.

Seseorang sering diejek, dihina bahkan "dijatuhkan" oleh orang lain karena orang lain menganggap kita memiliki suatu yang melekat di dirinya yang dianggap oleh orang lain tidak sesuai.

Misalnya : dari segi bentuk fisik, perilaku, Style, dan masih banyak hal lainnya.

Terkadang orang yang mengejek sering diluar batas kewajaran dan cenderung menyakitkan dan menjatuhkan orang lain secara kasar. Tapi tidak ada hal yang tidak bias diatasi, temasuk Menerima ejekan dari orang Lain.

Ejekan juga tidak harus disikapi dengan emosi onal tinggi(marah, dll) tapi kita harus membuat ejekan itu menjadi suatu seni.

Berikut Tips bagi Kamu-kamu ketika menerima/menghadapi ejekan dari orang lain :

1.Jangan Terpancing Emosi Ketika diejek oleh orang lain

Ketika kita diejek oleh orang lain, maka kita jangan terpancing emosi . Karena orang lain akan meneruskan ejekannya, dikemudian hari, karena hal itu dianggap berhasil membuat kamu seolah olah "ejekan itu sesuai" dengan pribadi anda.

Contoh kasus :

Ketika ditempat umum kamu dijatuhkan oleh orang lain :

Eh kamu itu udah bau, jarang mandi, g pernah pakai minyak wangi, adudududu

-kamu jangan marah, respon aja gini : hahaha, gapapa dong, gue ga mubadzirin semuanya, daripada kamu, sering mandi masih bau, sering pakai minyak masih bau, (posisi ini kamu skrg malah diatas, dan orang yang ngehina kamu malah merasa terjatuhkan)

2. Jangan Merasa Minder dan merasa terpuruk

Ketika diejek kita jangan minder dan terpuruk bro, sekali lagi buat hal itu jadi seni dan dijalanin Have Fun aja

Contoh kasus :

-Ketika kita diejek di depan teman-teman atau ketika maju ke forum, didepan kelas, karena kekurangan kita ,atau kesalahan yang kita lakukan, janganlah kamu grogi, minder yang membuat kamu jadi dalam keadaan terpuruk, tapi cukup kamu respon dengan senyum atau bilang saja itu sebagai intermezzo.

-Kalau kita merasa malu, pasti akan diejek terus menerus bro

3. Ketika kita diejek, ambil celah, lalu respon balik, buat dia malu dengan kata ejekan yang dia lontarkan.

Contoh kasus :

-Misalnya kita membeli barang :

kamu : mbak, ada Hp E63 second

Mbak : ada mas, (sambil menunjukkan hp nya)

kamu: kok hpnya udah banyak banget lecetnya mbak? Yang lain ada?

Mbak: (senyum sinis) ga ada mas, kalau mau kualitas bagus ya beli baru aja,

(mencoba menjatuhkan kita).

kamu : (jawab dengan gunakan kata2 mbk td bro) kalau saya mau beli baru,

gengsi dong mbak beli disini

Mbak ; $$$$$$$$$ (pasti malu g bsa jawab)

-Misalnya ketika dikampus atau dikelas dihina fisik atau style kita

Temen : eh, gue pengen muntah

kamu : knp?

Temen : gara gara liat model rambut dan style loe hari ini !

kamu : (kamu jangan malu dan merasa terjatuhkan, respon balik aja)

kenapa? Gue manis banget yak kok loe mau muntah ?

Temen : $(*)*$^^$&($(#&

Contoh kasus 2 :

Temen : muka lo hari ini kok jelek banget sih,

Kamu: (Sambil ketawa), ia pa?

Temen : beneran suer !

kamu : gpp lah, Cuma hari ini gue jelek, daripada loe dari kemaren kemaren

jelek terus

Temen : $^(&#&#%#((&

Sumber

635621

No comments: