Monday, September 23, 2013

[++pic] Indonesia Dikelilingi Oleh "ring Of Fire" , Apa Itu "ring Of Fire" ???



Mau Beri Iformasi aja, bagi agan yang belum tau Apakah Itu "Ring Of Fire" , Cikidot dah :

Cincin Api Pasifik atau Lingkaran Api Pasifik (bahasa Inggris: Ring of Fire) adalah daerah yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi yang mengelilingi cekungan Samudra Pasifik. Daerah ini berbentuk seperti tapal kuda dan mencakup wilayah sepanjang 40.000 km. Daerah ini juga sering disebut sebagai sabuk gempa Pasifik.

Sekitar 90% dari gempa bumi yang terjadi dan 81% dari gempa bumi terbesar terjadi di sepanjang Cincin Api ini. Daerah gempa berikutnya (5-6% dari seluruh gempa dan 17% dari gempa terbesar) adalah sabuk Alpide yang membentang dari Jawa ke Sumatra, Himalaya, Mediterania hingga ke Atlantika

Spoiler for RING of FIRE:

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Spoiler for PETA GEMPA YG PALING SERING TERJADI:

[imagetag]

Liat Gan, Ternyata Indonesia Banyak Titik Gempa-nya..(sampe engga keliatan terutama di P.Jawa dan P. Sumatera .Setiap Menit pasti ada gempa baik kecil maupun yang besar..

Spoiler for CONTOH PATAHAN:

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Terbayang ya gan, Jika Ring of Fire-nya berada di tengah kota kita...

Dan Perlu disadari bahwa kita di Indonesia ini rata2x dikelilingi oleh Ring of Fire. jadi agan/sis mesti waspada. semoga kita selamat dari bencana alam. amien



Sepertinya kita perlu latih di semua penduduk indonesia untuk menghadapi bencana. karena kalau kita lihat hampir seluruh wilayah Indonesia adalah di Sekitar RING of FIRE Terutama P. JAWA bagian Selatan dan P.SUMATRA bagian Barat (pesisir pantai).

Dengan Latihan yg sering maka akan mengurangi jumlah korban agar tidak meningkat. Kalau bagian ini adalah tugas pemeriitah untuk menyadarkan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya latihan tersebut.

Mari belajar kepada Jepang. liat aja gan/sis orang jepang pd saat gempa..TENANG BAE... engga panik (terutama yg digedung, kagak ada yang lari kocar-kacir dan mau menang sendiri). Mereka sangat TERTIB dan TERLATIH dalam menghadapi Bencana Gempa Bumi. Bahkan gan temen ane yg di Jepang bilang Sebenarnya Gempa itu sudah sebagai SAHABAT .



TAMBAHAN dari Mbah TELENJI:

Sebenarnya, Gempa2x yg sering terjadi di Jepang dan Indonesia, adalah sama gempa yg terjadi karena memang faktor RINGof FIRE. tapi kalo di liat sering atau tidaknya. TERNAYATA di INDONESIA lebih Sering Terjadi GEMPA di bandingkan JEPANG. nih datanya ane ambil dari USGS yg basisnya di Amerika.

Gempa yg terjadi dalam 7 hari terakhir :

768843


[imagetag]

=7527195

Sumber

635621

No comments: