Tuesday, September 3, 2013

Nama Maskapai Penerbangan Paling Unik di Dunia

812562


[imagetag]






Terpaling - Berikut sejumlah maskapai penerbangan yang dianggap memiliki nama paling unik di dunia.

Hooters Air: Berbasis di Myrtle Beach, Amerika Serikat, maskapai merupakan jaringan dari restoran dengan nama yang sama. Sempat beroperasi selama tiga tahun dan melayani 15 kota pada masa puncaknya, maskapai ini akhirnya ditutup pada tahun 2006 yang lalu.

Lord's Airline: Masakapai penerbangan ini dikatakan sedang berusaha untuk mendapatkan ijin terbang untuk rute dari Florida ke Holy Land (Jerussalem). Sayangnya, sampai saat ini mereka belum bisa beroperasi.

Happy Air: Maskapai kecil ini berbasis di Thailand, dan melayani sejumlah rute pendek di negara gajah putih itu. Meski beberapa kali mengalami kesulitan keuangan, maskapai ini masih beroperasi sampai sekarang.

Wizz Air: Maskapai murah yang berbasis di Hungaria ini, merupakan pesaing Ryanair dari Eropa Timur. Meski namanya sering dijadikan lelucon di beberapa tempat, layanan penerbangan murah dan rutin ke bandara Luton, di kota London, membuat maskapai ini cukup diperhitungkan.

Bingo Airways: Maskapai carter asal Polandia ini memulai layanan penerbangannya pada tahun lalu, untuk melayani rute di kawasan Mediterania seperti Yunani, Turki, dan Israel.

Robin Hood Aviation: Maskapai yang berbasis di Austria ini dinyatakan memiliki sejumlah armada pesawat kecil. Sempat beroperasi selama beberapa tahun, sebelum akhirnya bangkrut dan menutup usahanya.

Gandalf Airlines: Perusahahaan ini merupakan sebuah maskapai penerbangan regional yang memiliki sepuluh pesawat jet dan berbasis di Italia. Sayangnya, akhir tahun 2003 yang lalu, mereka kehabisan modal dan harus menutup layanan penerbangannya.

No comments: