Saturday, September 14, 2013

Ini Dia Pendompleng Popularitas iPhone 5S dan 5C



[imagetag]



Peluncuran iPhone dari Apple selalu menimbulkan gegap gempita di media dan jejaring sosial 

onlin e, tak terkecuali iPhone 5S dan iPhone 5C pada Selasa (10/9/2013) lalu. 

Dikutip dari 

BuzzFeed , momentum ini ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah produsen untuk mempromosikan produk masing-masing dengan mendompleng popularitas iPhone.

Nokia Inggris, Samsung, LG, dan Microsoft Windows Phone, misalnya, membeli iklan Twitter agar ditayangkan di atas linimasa pengguna yang mencari kata kunci "Apple" dan "iPhone" pada hari peluncuran iPhone 5S dan 5C. 

Event  tersebut menghasilkan 25.000 

tweet  terkait per menit. 

Bahkan, jaringan restoran keluarga Denn's di Amerika Serikat pun tak ketinggalan memanfaatkan momen tersebut dan mengunggah 

tweet  berisi iklan produk makanan yang diimbuhi sedikit kemiripan dengan 

brand  iPhone.

Hal ini membawa dampak positif bagi bisnis iklan Twitter karena menunjukkan potensi 

brand  untuk menjangkau konsumen saat berlangsungnya sebuah acara. Apakah 

tweet  tersebut berhasil mengubah keputusan membeli konsumen, hal tersebut tentu masih harus diteliti lagi.

Nah, berikut ini rangkaian 

tweet  bersifat promosi berisi sindiran yang memanfaatkan waktu peluncuran iPhone baru tersebut.



812562


[imagetag]



Kompas

No comments: