Friday, September 27, 2013

Ada Sekolah Maskot Profesional Di Jepang

Siapa bilang gampang menjadi boneka mascot ? Lihat saja ternyata ada sekolah mascot professional di Jepang. Jepang terkenal sering menggunakan mascot untuk marketing atau karakter produk dalam promosi. Karenanya seorang seniman Choko Oohira mendirikan sekolah mascot professional pada tahun 1985.

Saya ingin menunjukkan kepada dunia bagaimana untuk sepenuhnya menjadi karakter dan menjelaskan bahwa adalah cara untuk membuat anak-anak bahagia, katanya. Sekolah memiliki sekitar 25 siswa. Eiichiro Sakaida, 21, yang melakukan perjalanan lebih dari 885km (550 mil) untuk mencoba kelas, mengatakan: Saya ingin belajar dari para profesional.

[imagetag]

Di mana mata Anda? Dimana telinga Anda kata? Choko Oohira, pendiri sekolah, menunjuk di depan kelas baru pada bergerak di kostum yang termasuk siswa berpakaian sebagai panda raksasa, kucing dan domba. Oohira sendiri merupakan seniman mascot sejak 20 tahun lalu. Tujuannya hanya satu ingin membantu para professional menyempurnakan seni gerak dan karakter saat menjadi mascot.

Ketika saya melihat tempat-tempat di mana tangan seseorang yang keluar antara tangan kostum, atau mereka melepaskan topeng mereka di depan orang, atau menunjukkan kulit mereka di bawah topeng, itu sangat mengecewakan, kata Oohira Saya hanya ingin memberitahu mereka bukan begitu melakukannya. Saya ingin menunjukkan kepada dunia bagaimana untuk sepenuhnya menjadi karakter dan menjelaskan bahwa adalah cara untuk membuat anak-anak bahagia.

[imagetag]

635621


[imagetag]

Siswa diajarkan segala sesuatu dari tari tradisional, untuk membantu dengan rutinitas tarian yang sebenarnya sebagai maskot, dengan gaya berjalan yang berbeda yang menggambarkan usia yang berbeda saat mengenakan kostum. Pelajaran lainnya termasuk bagaimana berinteraksi dengan anak-anak sambil mengenakan kostum, bagaimana beremosi , dan pelatihan untuk memastikan gerakan maskot itu bekerja ketika orang tidak dapat melihat wajah pemain.

Maskot sering digunakan untuk acara promosi dan masing-masing mascot memiliki karakter tertentu. Di daerah Tokyo saja ada 250 maskot, tidak termasuk yang digunakan sebagai promosi perusahaan.

Saya memang menyukai mereka, kata Seiji Uchida, 12, yang mengambil bagian dalam sesi latihan pagi baru-baru ini dengan skor karakter. Fakta bahwa mereka berbulu dan karakter masing-masing memiliki kepribadian sendiri cukup menarik.

Sumber

No comments: