Sunday, September 22, 2013

6 Tanda Anda Sudah Siap Cari Kekasih Baru

Putus cinta memang menyakitkan dan membuat galau. Tak ada yang bisa menyangkal hal itu. Tapi dunia tidak akan berakhir hanya karena Anda tak lagi bersama sang kekasih . Lama kelamaan, perasaan sedih dan kecewa akan hilang dengan sendirinya dan Anda pun siap menjajaki kisah asmara yang baru . Kapan momen itu datang? Yaitu ketika Anda sudah merasakan tujuh tanda move on ini, seperti dilansir Gal Time.

768843


[imagetag]

1. Tidak Menangis Lagi

Ketika Anda tak marah dan air mata pun sudah tak mengalir lagi saat teringat bagaimana mantan menyakiti hati, ini merupakan tanda bahwa Anda mulai bisa move on. Apakah perasaan Anda merasa netral dan tidak bergejolak lagi saat bertemu mantan? Atau Anda sudah bisa mengatur emosi tetap tenang ketika berhadapan dengannya? Jika ya, Anda bisa memastikan kalau hati Anda sudah siap untuk pria lain yang lebih baik.

2. Tak Ada Lagi Pembicaraan Tentang Mantan

Jika Anda sering membicarakan mantan kekasih kepada teman, rekan kerja dan keluarga, itu berarti masa lalu masih menghantui perasaan dan pikiran. Anda tidak bisa sekali saja tidak membahas tentangnya dalam setiap percakapan dengan orang lain. Yang artinya, Anda masih belum bisa move on. Tapi ketika Anda secara tidak sadar tak pernah lagi berbicara tentangnya selama satu, dua minggu bahkan berbulan-bulan, tandanya Anda telah berhasil membebaskan pikiran dari bayang-bayangnya.

3. Hilang Hasrat untuk Berkomunikasi

Di masa-masa awal putusnya hubungan asmara, biasanya ada kecenderungan untuk menelepon, SMS, BBM atau chat dengan mantan kekasih. Hal itu menandakan perasaan Anda masih bergantung padanya, dan masih memikirkan dia. Tapi ketika keinginan itu hilang, Anda bisa berkata pada diri sendiri, kalau Anda telah siap untuk berkencan lagi (dengan pria yang lain, tentunya).

4. Kembalinya Kepercayaan Diri

Putusnya hubungan asmara, secara langsung atau tidak langsung bisa menghilangkan kepercayaan diri seseorang. Merasa tidak cukup baik untuk kekasih, kekhawatiran kalau dirinya tidak terlalu cantik (karena diselingkuhi), dan berbagai pikiran negatif lainnya. Tapi bila perpisahan justru meningkatkan rasa percaya diri dan membuat Anda merasa bebas, Anda jadi lebih menghargai diri sendiri dan siap untuk mencari kekasih baru yang lebih menyayangi Anda apa adanya.

5. Belajar dari Pengalaman

Pengalaman buruk karena putus cinta bukan untuk ditangisi selamanya. Tapi jadikanlah pengalaman tersebut sebagai pembelajaran untuk jadi lebih baik ke depannya. Orang cenderung melakukan kesalahan yang sama berkali-kali dalam percintaan. Jika Anda sudah bisa introspeksi diri, menyadari kesalahan yang membuat hubungan kandas, maka Anda sudah bisa menjalin asmara lagi dengan pria lain dan menjadi pasangan yang lebih baik dan pengertian dari sebelumnya.

6. Punya Harapan

Stop memikirkan bahwa hanya mantan kekasih --yang sudah menyakiti hati Anda-satu-satunya pria yang Anda cintai di dunia ini. Yakinlah, masih banyak pria di luar sana yang lebih baik dari sang mantan. Ketika Anda memiliki harapan tentang hal tersebut, maka jalan untuk mendapatkan hubungan asmara yang sehat, langgeng dan awet pun terbuka lebar. Karena Anda sudah bisa menatap ke depan tanpa menoleh masa lalu.

Tambahan :

1. Ada Pria Lain yang Menarik Perhatian

Ketika Anda tak lagi memikirkan mantan, tapi lebih memperhatikan pria lucu dan menarik di kantor atau yang ditemui di pesta teman, berarti Anda sudah mampu move on. Ketika tertarik dengan pria lain, Anda sudah mulai meninggalkan bayang-bayang mantan dari pikiran dan siap untuk menapaki kisah cinta yang baru.

Sumber

635621

No comments: