Friday, September 20, 2013

5 Kolam Renang Diatas Gedung Yang Paling Unik Di Dunia

Renang tak hanya identik dengan olahraga. Buktinya, banyak wisatawanyang berenang demi mencicipi kolam dengan sensasi berbeda. Misalnya, 5 rooftoppool alias kolam renang di atas gedung ini. Unik!

Berada di lantai paling atas sebuah gedung bertingkat saja sudahmerupakan hal yang tidak wajar untuk kolam renang. Nah, 5 kolam renang initidak hanya unik karena berada di ketinggian, tapi juga memiliki bentuk yangunik :

1. Hotel Adelphi, Melbourne, Australia

[imagetag]

Sebuah hotel di Melbourne, Australia bernama Adelphi memiliki kolamrenang yang tidak biasa. Kolam ini berada di atap gedung 9 lantai dengan tinggisekitar 25 meter. Pemandangan indah Kota Melbourne bisa Anda saksikan denganjelas dari sini.

Uniknya, kolam ini berbentuk kotak memanjang dengan dasar kolam adalahkaca. Pada bagian ujung kolam sengaja di buat menjorok keluar atau lebih lebardari luas gedung. Di bagian ini, Anda akan dibuat merasakan sensasi berenangmelayang di atas gedung, mengingat dasar kolam adalah kaca tembus pandang.Bayangkan saja sensasinya!

2. Hotel Intercontinental Festival City, Dubai

[imagetag]

Tak henti-hentinya Dubai mengejutkan dunia dengan mega proyeknya. Kaliini, di atap Hotel Intercontinental Festival City terdapat kolam renang yangsangat unik. Kolam ini berbentuk melengkung dengan dasar kaca yang transparan.

Tak berbeda jauh dengan yang ada di Hotel Adelphi, kolam ini jugamenjorok ke luar. Jadi, orang yang berlalu-lalang di bawahnya bisa melihatsiapa yang sedang berenang di atasnya.

3. Hotel Joule, Dallas, Amerika Serikat

[imagetag]

Jika berbicara tentang kolam di atas gedung yang menjorok ke luar,mungkin Hotel Houle di Dallas, Amerika Serikat adalah yang paling ekstrim.Walapun dasarnya bukan kaca, kolam yang berada di lantai 10 ini lebih panjang 7meter dari gedung hotel itu sendiri.

Asyiknya, pada bagian ujung kolam hanya dibatasi dengan kaca. Jadi, Andabisa menyaksikan indahnya pemandangan Kota Dallas dari ketinggian sambilberenang. Berani?

4. Hotel Hilton, Auckland, Selandia Baru

768843


[imagetag]

Berbeda dengan kolam renang sebelumnya, Hotel Hilton di Kota Auckland,Selandia Baru memiliki kolam yang lebih unik lagi. Kolam ini berada ditengah-tengah antara dua menara gedung yang tinggi. Sisinya dibatasi dengankaca yang transparan. Jadi, hampir semua tamu hotel bisa menyaksikanpemandangan kolam renang dari dalam kamarnya.

5. Marina Bay Sands Hotel, Singapura

Sumber

635621

No comments: