Wednesday, August 28, 2013

Tips Agar Rambut Tidak Cepat Berminyak Setelah Keramas

635621


[imagetag]

Mungkin Anda sering kali mengalami kondisi rambut berminyak , padahalbaru kemarin atau malah beberapa jam yang lalu keramas . Anda pasti menjadi "badhair day" yang juga bisa berpengaruh pada mood dan kurang percaya diri karenakondisi rambut yang tidak indah.

Jangan khawatir, ada trik khusus untuk mengatasi kondisi rambut yangmudah lepek tersebut. Dilansir Wikihow, ini dia caranya!

1. Cuci Rambut Secara Rutin, Tapi Tidak Setiap Hari

Mencuci rambut setiap hari dapat menyebabkan minyak muncul lebih cepat .Ada baiknya, Anda mencuci rambut setiap dua atau tiga kali sehari. Selain ituperhatikan shampo yang digunakan. Pakailah shampo yang sesuai dengan jenisrambut Anda.

2. Hati-hati dengan Kondisioner

Salah mengaplikasikan kondisioner dapat membuat rambut lebih cepat berminyak. Gunakan kondisioner hanya pada tengah sampai batang rambut saja.Hindari menggunakan kondisioner pada akar rambut.

3. Awali dengan Air Hangat, Bilas dengan Air Dingin

Jangan menggunakan air hangat sepanjang Anda keramas . Air hangat dapatmerangsang minyak keluar. Sebaiknya cuci rambut dengan air hangat, agar minyakdan kotoran keluar dari kulit kepala. Lalu beri shampo dan bilas dengan airdingin. Air dingin akan menutup kembali pori-pori dan minyak alami "terkunci"di sana.

4. Jangan Terlalu Sering Menyisir & Memegang Rambut

Sisirlah rambut ketika rambut kusut, jangan terus-menerus menyisirrambut. Hal itu karena dapat merangsang kelenjar minyak dan meningkatkanproduksi minyak pada kulit kepala. Sama halnya dengan memegang rambut yangdapat membuat rambut cepat kotor dan berminyak .

5. Jangan Sering Nge-blow & Catok

Hindari alat styling rambut yang mengandung pemanas seperti menggunakanhair dryer dan catok. Alat pemanas dapat memproduksi minyak rambut.

6. Gunakan Dry Shampoo atau Bedak Bubuk

Jika rambut sudah terlanjur berminyak, semprotkan dry shampoo. Dryshampoo merupakan shampo kering yang tidak perlu dibilas. Teksturnya sepertibedak bubuk. Oleh karena itu, dry shampoo bisa diganti dengan bedak bubuk.

Sumber

No comments: