Thursday, August 1, 2013

Smartphone China Bakal Jadi kompetitor Samsung

812562


[imagetag]

 Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, penjualan smartphone dalam 3 bulan terakhir ini mencapai 71 juta unit. Di antara angka tersebut, 23,4 juta adalah hasil penjualan dari smartphone milik Samsung, yaitu galaxy S4.

Hal tersebut semakin menunjukkan bahwa dominasi Samsung semakin kuat terhadap banyaknya vendor-vendor lain yang hadir sebagai kompetitor.

Dari sini, ada yang unik. Meskipun penjualan Samsung mencapai hampir sepertiga dari total keseluruhan smartphone dalam 3 bulan terakhir ini, namun Anda jangan meremehkan kekuatan dari para penantang, khususnya vendor-vendor smartphone dari China.

Vendor China yang hadir sebagai kompetitor Samsung, di antaranya adalah Huawei, ZTE, Lenovo, Coolpad, dan lain sebagainya. Saat ini, mereka sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Dari kuartal kedua ini, analis TrendForce mengatakan bahwa para vendor China mengalami peningkatan penjualan rata-rata 44 persen.

Dengan begitu, tidak mungkin jika dalam kuartal berikutnya, vendor-vendor China akan mengalami peningkatan yang lebih pesat. Mengingat banyaknya ponsel yang akan dirilis dan diluncurkan pada kuartal ketiga mendatang. Kita tunggu saja kejutan dari ponsel-ponsel China.



No comments: