Friday, August 23, 2013

Setelah Selama Sepekan Koma, Manajer Ini Siuman Dengar Timnya Menang

Wayne Thorne baru saja mengawali musim keduanya menangani klub Inggris, Larkhall Athletic sebelum mengalami kecelakaan mobil. Akibat insiden tersebut, pria berusia 33 tahun itu terluka parah dan tidak sadarkan diri. Namun siapa sangka, sepakbola justru mampu menyelamatkan hidupnya.





812562


[imagetag]






Seperti dilansir Guardian.com, insiden itu terjadi 2 pekan lalu, saat Thorne dalam perjalanan menuju kediamannya usai bekerja sebagai tukang dapur di Cirencester. Thorne yang terluka lalu dilarikan ke rumah sakit di daerah Bristol.

Menurut dokter, Thorne mengalami pecah pembuluh darah arteri di bagian hati. Selain itu, 16 tulang rusuknya juga patah. Pecahannya bahkan sampai menusuk paru-parunya. Thorne juga mengalami patah pinggul, panggul, dan tulang di bagian bawah lutut kiri. Thorne pun harus menjalani serangkaian operasi dan tidak sadarkan diri selama sepekan.

Namun, sebuah keajaiban terjadi pada 10 Agustus lalu. Thorne tiba-tiba membuka matanya saat keluarga memberitahu Larkhall Athletic menang 4-3 atas Bridport dalam lanjutan Premier League Western Football League.

"Itu adalah laga perdana musim ini, tandang ke Bridport. Kami menang dan itu memberikannya sedikit dorongan," kata Pimpinan Larkhill, Paul Rankin. "Kami juga terus memberitahukan hasil pekan ini, dan dia semakin membaik. Bersama dengan keluarga, sepakbola merupakan bagian dari hidupnya."

Mandy, istri Thorne, juga sangat gembira melihat perkembangan suaminya. Dia pun mengumumkannya lewat jejaring sosial twitter. "Kami memberi tahu Wayne skor dan ketika Gaz mengatakan Lyno mencetak gol, dia buka mata," tulis Mandy.

Dokter mengatakan bahwa Thorne beruntung masih bisa hidup. "Sepakbola, olahraga dan aktivitas adalah hidupnya. Jadi saat koma, kami diminta agar tetap berbicara kepadanya," kata Mandy.

"Pada Sabtu pertama, Larkhall bertanding dan saya bersama abangnya memberitahu skornya dan dia membuka mata. Saya pernah belajar bahwa mereka masih bisa mendengarkan. Itu luar biasa, sebab dia benar-benar mencintai sepakbola dan mendedikasikan dirinya kepada Larkhall Athletic," tutur Mandy. (one)





Sumber :http://bola.viva.co.id/news/read/438362-sepekan-koma--manajer-ini-siuman-dengar-timnya-menang

No comments: