Friday, August 16, 2013

Kota di China ini adalah Kotanya Para Hantu



Di utara Provinsi Chongqing, China, terdapat wilayah Fengdu yang ramai turis. Bukan karena pemandangan, bukan juga karena budayanya. Fengdu disebut-sebut sebagai 'kotanya para hantu'. Penasaran?





                 

[imagetag]





Ada alasan khusus wisatawan ingin berkunjung ke Fengdu. Setibanya di wilayah tersebut, mereka akan naik ke Bukit Ming untuk melihat sebuah tempat yang konon adalah kota hantu. Wisatawan menyebutnya 'Fengdu Ghost City'.

Di sinilah tempat turis belajar banyak tentang hantu, setan, dan kehidupan setelah meninggal sesuai kepercayaan masyarakat China. Tapi, berkunjung ke sini bukan berarti Anda hanya mendengar legenda. Ada banyak bangunan dan patung menyeramkan yang konon merepresentasi kehidupan setelah meninggal.

Dilansir dari Atlas Obscura, Jumat (16/8/2013), beberapa landmark di tempat ini punya nama sesuai kehidupan pasca meninggal. Misalnya 'Last Glance at Home Tower', 'Nothing-to-be-Done Bridge', 'Ghost Torturing Pass', dan lain-lain.

Di kawasan ini, traveler akan menemukan banyak patung setan yang menyeramkan. Konon, setan-setan inilah yang akan dihadapi manusia yang tidak baik selama hidupnya.

Tapi dari semua patung yang ada di Fengdu Ghost City, 'The Ghost King' adalah yang paling mencolok. Betapa tidak, patung raksasa setinggi 138 meter dan lebar 217 meter ini terbenam di bawah bukit. Patung ini menyandang Guiness World Record sebagai patung terbesar yang diukir di batu. Traveler bahkan bisa melihatnya dari sudut manapun di Fengdu.











[imagetag]





[imagetag]



812562


[imagetag]

Sumber :http://travel.detik.com/read/2013/08/16/160728/2332160/1520/fengdu-kotanya-para-hantu?991104topnews

No comments: