Tuesday, August 20, 2013

Kelinci Tanpa Bulu Ini Harus Rutin Pakai Tabir Surya

812562


[imagetag] Seekor kelinci harus rutin menggunakan tabir surya setelah ia mengalami kerontokan bulu yang umumnya hanya terjadi pada anjing. Delta-Mouse, kelinci lucu ini terlahir dengan kondisi normal. Hingga suatu saat, dokter dibuat kebingungan karena kulit si kelinci menunjukkan tanda-tanda dari suatu kondisi yang hanya terjadi pada anjing.

"Untuk kelinci berusia 6 minggu, Delta-Mouse tergolong kerdil. Ketika rambutnya mulai rontok, Debbie Ikin, sang pemilik, menyadari ada yang tak beres dengan kelincinya itu," tulis Daily Mail, Selasa, 30 Juli 2013. Delta-Mouse pun dibawa ke dokter hewan. Ia dinyatakan menderita pituitary dwarfism.

Dokter hewan menyatakan kondisi ini pernah terjadi pada anjing gembala Jerman. Akibat kondisi ini, Delta-Mouse mengalami kebotakan. Semua bulunya rontok, kecuali bulu di bagian kepala dan kaki.

"Saya khawatir ini berpengaruh buruk pada kesehatannya. Saya khawatir ia tidak mau makan. Namun, dia mampu bertahan. Dia seperti kelinci pada umumnya. Hanya saja, ia memiliki tampilan yang berbeda," cerita Debbie.

Debbie merawat Delta-Mouse dengan penuh sayang. Ia selalu membasuh mata si kelinci tiap pagi. Pasalnya, mata Delta-Mouse begitu lengket saat pagi menjelang hingga ia sulit untuk membuka mata. Selain itu, Debbie juga rutin mengolesi tabir surya pada si kelinci untuk melindungi kulit tanpa bulunya dari panasnya matahari.

Tak berapa lama, Debbie dan dokter hewan dibuat terkejut dengan tumbuhnya bulu-bulu baru di tubuh Delta-Mouse. Memang, bulunya belum tumbuh sempurna. Masih ada sedikit kebotakan di bagian punggungnya. Namun, kini Delta-Mouse tidak perlu pakai tabir surya lagi.



Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/07/31/117501225/Tanpa-Bulu-Kelinci-Ini-Rutin-Pakai-Tabir-Surya



No comments: