Tuesday, August 6, 2013

Babun Ini Memasang Pose Imut Ketika diFoto

812562


[imagetag]

Keindahan air terjun Victoria di Zambia bukan satu-satunya kesempatan foto sempurna bagi seorang wisatawan asal Kanada, Chantelle Stobbe. Tak diragukan lagi, air terjun yang terletak di Sungai Zambezi ini menawarkan keindahan yang mengagumkan. Tidak hanya itu, sekawanan kera dan babun juga banyak memenuhi wilayah ini. Hal inilah yang menarik hati Stobbe.

"Semula, aku bertanya-tanya, di mana semua babun itu. Mereka tak terlihat," cerita Stobbe, seperti dikutip laman Daily Mail, Minggu, 28 Juli 2013. Tak lama kemudian, sekitar 15 ekor kera ini keluar entah dari mana, menampakkan dirinya.

Dari 15 ekor anggota kawanan, di antaranya terdapat bayi kera dan induknya, kera remaja, dan kera dewasa. Kera-kera muda berlarian dan bermain. Sementara satu babun tampak lain dari pada yang lain. Ia berbaring di jalan seakan sedang berbaring melepas lelah hingga menghalangi para wisatawan.

Tingkah si babun tak berhenti di situ. Tak berapa lama, ia melompat ke bangku taman yang tergeletak di sana. Tatapannya mengisyaratkan agar para wisatawan tak duduk di situ. Ia seolah mengklaim, kursi nyaman ini adalah miliknya.

Alih-alih merasa takut, para wisatawan justru mengambil kamera dan mendokumentasikan kejadian lucu ini. Si babun, yang ternyata fotogenik, benar-benar sadar kamera. Ia berpose imut dengan menggigit jari di ujung bibirnya. Tentu saja, keindahan air terjun Victoria menjadi semakin lengkap dengan tingkah lucu si babun dewasa.

    Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/07/29/121500542/Kera-Fotogenik-dari-Zambia



    No comments: