Wednesday, August 7, 2013

Atasi Kanker Dengan Buah Sirsak

Kanker merupakan salah satu penyebab tertinggi kematian di dunia setelah penyakit jantung. Bagi penderita kanker , jalan paling mudah dan paling dikenal adalah kemoterapi. Namun efek samping kemoterapi ini kadang membuat penderita kanker semakin menderita. Efeknya antara lain seperti mual hebat yang kadang bisa membuat muntah, dan yang juga diketahui, kemoterapi membuat kerontokan pada rambut. Kerontokan bisa sangat hebat hingga tidak ada satu helai rambut pun yang tersisa.

[imagetag]

Beruntunglah bagi anda yang menyukai buah sirsak . Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan zat alami yang memiliki khasiat ribuan kali lebih ampuh daripada kemoterapi. Buah sirsak mengandung senyawa saponin, polifenol, dan juga bioflavonoidyang memiliki khasiat sebagai antioksidan. Selain itu, sirsak juga bisa menurunkan tekanan darah, anti-parasit, obat penenang yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh serta mengatasi depresi, radang sendi, dan juga untuk asam urat. Banyak sekali manfaat buah ini.

Khusus untuk penyakit kronis seperti kanker, yang bisa dimanfaatkan dari sirsak bukan hanya buahnya, tetapi juga batang dan daunnya juga memiliki khasiat penyembuhan yang sangat tinggi. Yang lazim dilakukan adalah buahnya dimakan begitu saja atau juga bisa diolah menjadi jus segar, tidak menghilangkan kandungan zat tadi. Untuk daun, pilih daun yang masih segar dan kondisinya baik. Rebus daun setelah dicuci bersih, dan air rebusannya diminum.

635621


[imagetag]

Cara kerja buah sirsak dalam menyembuhkan kanker juga berbeda dengan kemoterapi ataupun dengan obat herbal lainnya. Zat ajaib dari buah sirsak akan masuk ke radikal bebas atau sel kanker yang abnormal dan membunuhnya. Bagaimana dengan sel-sel yang sehat? Sirsak tidak akan mempengaruhi sel yang sehat. Jadi, tidak ada efek samping seperti halnya yang ada pada kemoterapi.

Nah, untuk pencegahan dan menjaga kesehatan tubuh, bahan alami yang baik dikonsumsi adalah tomat, cabai merah, anggur beserta bijinya, daun sirih, dan temulawak yang mengandung zat aktif cursil. Bahan alami tersebut selain berguna untuk menjaga kesehatan, ternyata juga memiliki efek anti kanker.

Jadi, mulai sekarang, mari kita budayakan pola hidup sehat dan mengkonsumsi bahan alami sebagai makanan sehari-hari. Terapkan juga minat terhadap berolah raga supaya kesehatan kita juga terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit. Karena, kebiasaan yang ditanamkan saat masih muda akan dituai buahnya di hari tua nanti. Anda pilih sehat yang mudah, atau sakit yang mahal?

Sumber

No comments: