Wednesday, August 7, 2013

Android Di Inggris Mulai Menurun

812562


[imagetag]

Penguasaan Android Google dalam pasar ponsel cerdas di Inggris mulai mengendur untuk pertama kalinya sementara iPhone milik Apple dilaporkan mulai menanjak.

Penjualan ponsel cerdas dengan sistem operasi Android seperti Samsung menguasai 56,2 persen dari pasar Inggris pada triwulan II tahun ini, demikian dilansir telegraph.co.uk mengutip laporan perusahaan riset Kantar Worldpanel.

Meskipun posisi ponsel Android masih lebih jauh dibandingkan Apple, pesaing terdekatnya, tapi kali ini pertama kalinya pangsa pasarnya menurun secara "year on year" di Inggris. Pada triwulan II tahun lalu, Android masih menguasai pangsa pasar Inggris 57,2 persen.

Sementara itu, iPhone Apple menguasai 30,5 persen pangsa pasar Inggris pada triwulan II, meningkat 5,2 poin dibanding periode yang sama tahun lalu, di tengah ramalan penurunan yang prematur.

Pangsa pasar Apple juga menguat dengan menekan Android di Amerika Serikat, pasar ponsel cerdas paling menguntungkan di dunia, sementara membuat keuntungan kecil di Eropa.

Kondisi itu tetap terjadi meski ada peluncuran besar-besaran ponsel Android Samsung Galaxy S4, sementara Apple belum meluncurkan iPhone baru dalam sembilan bulan terakhir.

Pekan lalu, Apple mengejutkan analis pasar ponsel cerdas dengan mengumumkan penjualan iPhone yang lebih baik dari perkiraan.

Sementara itu, Samsung, mitra terbesar Android Google, keuntungannya menurun dan memperingatkan kemungkinan perlambatan pertumbuhan.

    Sumber: http://www.republika.co.id/berita/trendtek/aplikasi/13/07/31/mqrazj-android-mulai-kendur-di-inggris



    No comments: