Sunday, August 18, 2013

7 Camilan Saat Bad Mood Yang Ternyata Menyehatkan



[imagetag]

Camilan Saat Bad Mood atau yang biasa disebut "comfort food" merupakan makanan yang dapat memberikan perasaan tenang dan nyaman. Biasanya comfort food dikonsumsi ketika seseorang sedang merasa sedih, merah, kecewa dan lainnya.Sayangnya, tidak semua makanan ini menyehatkan . Seperti yang dikutip dari Boldsky, ada beberapa comfort food yang ternyata baik untuk kesehatan dan tidak membuat berat badan meningkat. Apa saja?

1. Keju

[imagetag]

Keju merupakan salah satu makanan yang menyehatkan dan baik dikonsumsi saat perasaan sedang sedih atau tidak dalam kondisi mood baik. Keju kaya akan protein serta kalsium. Selain itu, Anda bisa memilih jenis keju low fat, untuk tetap menjaga berat badan.

2. Dark Chocolate

[imagetag]

Coklat mengandung zat yang dapat membuat perasaan orang menjadi tenang dan senang. Pastikan betul bahwa coklat yang dikonsumsi adalah coklat hitam yang sedikit mengandung pemanis. Jika tidak, berat badan bisa meningkat drastis.

3. Ayam Asap

[imagetag]

Makanan rumah buatan ibu, biasanya bisa membuat orang lebih tenang dan nyaman karena memiliki memori. Jika Anda biasa mengonsumsi kudapan yang terbuat dari ayam, pilih ayam panggang ketimbang ayam goreng.

4. Smoothies Buah

[imagetag]

Ketika Anda ingin mengonsumsi es krim, coba menggantinya dengan smoothies buah. Minuman yang satu ini mudah untuk dibuat dan punya fungsi menenangkan. Menariknya, Anda tak perlu menambahkan gula.

5. Kentang Panggang

[imagetag]

Kentang goreng memang sangat nikmat untuk dinikmati sebagai camilan . Namun kalori tinggi yang dikandungnya, bisa membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, ganti menu kentang goreng dengan kentang panggang yang juga tak kalah nikmat.

6. Pop Corn

[imagetag]

Tahukah Anda bahwa pop corn merupakan snack yang menyehatkan karena kaya akan serat? Tapi ketika disajikan bersama butter dan garam yang banyak, pop corn bisa berubah menjadi makanan yang "jahat" bagi tubuh.

7. Kacang-kacangan

768843


[imagetag]

Hindari menonsumsi kacang-kacangan yang mengandung garam ketika Anda ingin memakan camilan . Pilih kacang-kacangan atau makanan kering yang tidak mengandung gula atau garam, yang jauh lebih alami.

Sumber

635621

No comments: