Sunday, August 4, 2013

6 Langkah Mencuci Pasir Dan Litterbox

768843


[imagetag]

Pasir dicat litter(bak pasir) setiap harinya pasti akan selalu terisi kotoran kucing. Karena memang itu yang diajarkan oleh kita agar si kucing tidak buang kotoran sembarangan. Adalah tugas kita sebagai pemilik untuk membersihkannya agar baunya tidak menyebar serta demi kesehatan si kucing serta seluruh penghuni rumah.

Jika kita mengubur kotoran tersebut bersama pasir-pasirnya, tentu kita akan mengeluarkan banyak uang untuk membeli pasir zeolit setidaknya seminggu sekali. So adakah cara menyiasatinya? MungkinTips mencuci pasir bekas kotoran kucingberikut ini dapat menjadi solusi.

Pertama-tama buang dulu kotoran yang berada di atas pasir. Setelah itu letakkan pasir di atas ayakan lalu siram dengan air hingga air yang melewati pasir dan ayakan tersebut berwarna bening. Setelah itu, taruh pasir pada kotak atau nampan atau apalah yang penting tidak berlubang, kemudian beri desinfektan yang dicampur dengan sedikit air secukupnya, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, taruh lagi pasir di ayakan (atau anda bisa memodifikasi perabotan lain agar berlubang dan air dapat mengalir melalui celahnya) kemudian siram dengan air hingga air bekas siraman berwarna bening. Kemudian semprot pasir zeolit tersebut dengan desinfektan yang sudah dicampur dengan sedikit air, lalu jemur di bawah terik matahari. Anda bisa menaruh plastik sebagai alas kemudian meratakannya agar pasir cepat kering merata. Selain pasirnya yang dicuci, kotak pasirnya juga sebaiknya anda cuci, lalu disemprot dengan desinfektan dan jemur hingga kering. Terakhir adalah, cuci tangan anda dengan sabun sampai bersih.

__________

Sumber

635621

No comments: