Tuesday, August 20, 2013

5 Tranfer Pemain Terbaik Sir Alex Ferguson !!

Setelah 26 tahun Memimpin Manchester United, Sir Alex Ferguson pun telah mempersembahkan 38 trofi untuk Setan Merah. Berbagai pemain telah masuk dan keluar dari Manchester United, dan banyak pemain berhasil meraih kesuksesan bersama MU. Berikut 5 pemain terbaik yang direkrut Sir Alex selama menjadi manajer di Old Trafford :

812562


[imagetag] 

1. Peter Schmeichel (dari Brondby, 1991)

Dikenal sebagai salah satu kiper terbaik sepanjang sejarah Premier League. Kemampuannya menjaga gawang United telah membawa Setan Merah meraih kesuksesan sepanjang tahun 1990an.Schmeichel direkrut dengan nilai sekitar 500 ribu pound dari Brondby. Ia dikenal tahu bagaimana mengintimidasi striker lawan yang berhadapan satu lawan satu dengan dirinya. Bergabung dengan United selama delapan tahun, 15 trofi berhasil dipersembahkannya, termasuk kesuksesan di Liga Champions 1998-99.

2. Eric Cantona (dari Leeds United, 1992)

Pemain asal Prancis ini hanya bermain selama lima musim bersama United, namun namanya terus abadi bagi seluruh penggemar Setan Merah. Cantona, yang direkrut Ferguson lebih dari satu juta pound, memberikan suporter United banyak momen yang tak terlupakan. Bahkan ia disebut sebagai "King of Old Trafford". Pemain bernomor 7 ketika bermain di United ini membantu United merebut empat gelar juara Premier League dan dua Piala FA. ada satu yang tak terlupakan dari sosok Cantona, yaitu tendangan kung-fu yang dilepaskannya kepada suporter Crystal Palace.

3. Roy Keane (dari Nottingham Forest, 1993)

Ferguson mengeluarkan 3,75 juta pound untuk mendatangkan Keane, di mana transfer itu menjadi rekor untuk pemain Britania saat itu. Namun, sempat menjadi pertanyaan mengapa ia mendapatkan nilai begitu besar. Dalam 12 tahun bermain di Old Trafford, gelandang asal Irlandia itu telah menjadi mesin bagi lini tengah United untuk mendominasi sepak bola Inggris sepanjang 1990an dan dekade berikutnya.Keane juga yang memimpin skuad United mencapai final Liga Champions 1999, sayangnya harus absen karena akumulasi kartu. Keane menjadi penerus Cantona sebagai kapten di Old Trafford dan menjadi karakter yang keras di lini tengah United.

4. Cristiano Ronaldo (dari Sporting Lisbon, 2003)

Salah satu transfer terbaik Ferguson, Sejak bersama United Ronaldo menjadi sosok yang menakutkan bagi lawan. Ferguson merekrutnya dengan harga 12,24 juta pound dan Ronaldo dengan cepat memperlihatkan kemampuan besarnya untuk membawa United meraih banyak gelar juara. Kemampuannya dalam menusuk pertahanan lawan membuat dirinya berhasil mencetak 42 gol yang luar biasa untuk United di musim 2007-08, di mana Setan Merah juga memenangkan Liga Champions. Ronaldo kemudian hengkang ke Real Madrid dengan memecahkan rekor dunia, di mana transfernya bernilai 80 juta pound.

5. Edwin van der Sar (dari Fulham, 2005)

Van der Sar hadir di Old Trafford dengan usia yang cukup tua, 34 tahun. Namun, penjaga gawang asal Belanda ini menjadi kiper tersukses United setelah Schmeichel. Selepas Schmeichel mengundurkan diri pada 1999, United tak memiliki penjaga gawang yang memiliki kualitas sebaik penjaga gawang asal Denmark itu. Akhirnya Ferguson menarik Van der Sar sebagai salah satu solusi mengatasi permasalahan United itu. Van der Sar pernah mencatatkan rekor dengan clean sheet di musim 2008-09 dan kemudian pensiun pada 2011 setelah memenangkan empat gelar juara Premier League dan satu trofi Liga Champions.





sumber | tkpgila.blogspot.com | http://lintascafe.com/2013/08/15/5-transfer-terbaik-sir-alex-ferguson/

No comments: