Friday, June 14, 2013

WD Kapalkan Hard Drive 1 TB Tertipis di Dunia

812562


[imagetag]





JAKARTA  Hard Drive memang merupakan sebuah komponen penting untuk personal computer (PC), namun kendalanya banyak Hard Drive yang tersedia di pasar memiliki ukuran yang terbilang besar. Guna memberikan solusi tersebut, Western Digital mengapalkan hard drive 1 TB  tertipis di dunia berukuran 2,5 inci dan tebal 7 mm. 

Diberi ama WD Blue, Hard Drive yang diklaim paling tipis di dunia ini menawarkan channel integrator dan solusi penyimpanan yang unik untuk konsumen. Hard Drive ini juga memiliki keunggulan untuk mendukung beberapa notebook ramping dengan slot drive berukuran 9,5 mm sesuai standar.

Berdasarkan siaran pers yang diterima

 Jumat (14/6/2013), perangkat yang memiliki kapasitas mulai dari 320GB hingga 1TB ini, jelas memberikan pilihan bagi pelanggan yang menyukai komponen Hard Drive berdesain tipis dan berperforma tinggi. 

Berikut beberapa fitur penting yang diusung WD Blue 7mm.

• Shock Tolerance melindungi mekanika 

drive  dan permukaan 

platter  dari goncangan.

• StableTrac Poros motor dikunci pada kedua ujungnya guna mengimbangi getaran yang ditimbulkan oleh sistem dan menstabilkan platters. Fitur ini juga berguna untuk pelacakan akurat selama operasional, dan memungkinkan kinerja lebih tinggi secara konsisten.

• Dual Stage Actuators Menggunakan dua aktuator untuk meningkatkan akurasi posisi atas pelacakan data. Aktuator utama menyediakan perpindahan kasar dengan menggunakan prinsip-prinsip aktuator elektromagnetik konvensional. Aktuator sekunder menggunakan gerakan 

piezoelectric  untuk menyempurnakan posisi kepala ke tingkat akurasi yang lebih tinggi.

• Keandalan SecurePark  menempatkan kepala perekam di atas permukaan 

disk  selama 

spin up ,

spin down , dan ketika drive tidak aktif. Hal ini menjamin kepala perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga meningkatkan daya tahan jangka panjang.

• Kompatibilitas Teruji WD melakukan pengujian pada ratusan sistem dan banyak platform di FIT Lab dan Mobile Compatibility Lab untuk meyakinkan pelanggan bahwa drive akan bekerja dalam sistem tertentu.





okezone

No comments: