Monday, June 24, 2013

Toldo Kucing Italia Paling Setia

812562


[imagetag]


Toldo, seekor kucing begitu setianya hingga setiap hari membawakan hadiah kecil ke makam majikannya yang sudah meninggal lebih dari setahun lalu.

Situs Huffington Post melaporkan, Sabtu (5/1), kucing berumur tiga tahun berwarna hitam dan putih itu tinggal di Montagnana, utara Italia.

Menurut sumber bernama Corriere Fiorentino, Toldo, selalu mengunjungi makam majikannya yaitu Iozzelli Renzo yang meninggal 22 September tahun lalu pada usia 71 tahun. Toldo mengunjungi makam majikannya setiap hari dan membawakan berbagai macam hadiah kecil seperti daun-daunan, ranting kecil, gelas plastik atau tisu toilet.

"Ketika mengunjungi makam hari ini dengan Toldo, di perjalanan pulang seseorang memberitahu saya, Toldo sudah pergi ke makam tadi pagi," ujar Ada, janda mendiang Renzo.

Sejumlah warga di lingkungan makam itu juga sering melihat Toldo berkeliaran seharian di sekitar makam. Bahkan ketika majikannya meninggal Toldo ikut pergi dari rumah hingga ke kuburan.

Sehari usai pemakaman, Ada pergi ke makam dan melihat setangkai bunga Akasia di makam Renzo. "Saya menduga Toldo yang menaruh bunga itu. Tapi anak perempuan saya bilang mungkin saya terlalu emosional karena sedang bersedih."

Pada malam hari setelah kejadian itu putra Renzo kembali ke makam dan melihat Toldo ada di tempat itu menjaga makam majikannya.

Ada menuturkan mendiang suaminya memang sangat mempunyai hubungan kuat dengan kucingnya. Dia mengadopsi Toldo sejak usia kucing itu baru tiga bulan. "Suaminya saya sangat menyayangi Toldo. Dia suka binatang. Toldo adalah hewan yang istimewa dan sangat disukai."

Hingga kini Toldo masih terus mengunjungi makam majikannya setiap hari.

No comments: