Friday, June 14, 2013

Retina Display iPad Terbaru Akan Dipasok Samsung

812562


[imagetag]



Seoul Samsung akan kembali menjadi pemasok Retina Display untuk dua tablet generasi terbaru besutan Apple, yakni iPad mini 2 dan iPad 5.



Seperti diketahui, Samsung dan Apple merupakan partner yang telah bertahun-tahun menjalin kerja sama. Samsung memberikan pasokan display, chip prosesor, bahkan juga baterai untuk iPhone dan iPad.



Akan tetapi akibat perseteruan paten selama beberapa tahun terakhir, kabarnya Apple memutuskan hengkang dari Samsung atau tidak lagi memesan berbagai komponen perangkatnya dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut.



Menyusul hal tersebut, Apple pun mulai mencoba mencari-cari pemasok baru untuk menggantikan Samsung. Perusahaan besutan mendiang Steve Jobs ini pun rela berinvestasi dalam jumlah besar kepada sejumlah perusahaan seperti Sharp dan TSMC untuk memenuhi posisi lowong Samsung.



Namun, ternyata usaha Apple itu tampaknya belum juga berhasil dan tampaknya mereka harus terpaksa 'menengok' lagi ke Samsung dan kembali memesan panel LCD dari raksasa Korea itu.



Dilansir ETNews, karena hubungan antara dua perusahaan yakni Apple dan Samsung terlihat membaik, panel dari Samsung Display kembali akan dipakai untuk produk-produk terbaru Apple. Setiap display baru ini akan digunakan untuk iPad mini 2 dan iPad 5.



Disebutkan, Apple berencana merilis iPad mini 2 dengan upgrade resolusi QXGA di kuartal ketiga 2013 dan juga mempersiapkan iPad 5 dengan bezel lebih tipis demi perbaikan sudut pandang.



Beberapa pengamat mengatakan, alasan utama Apple untuk kembali ke Samsung diduga kuat karena kemampuan Samsung untuk memproduksi display TFT secara in-house, bukan melempar tender ke pabrikan lain lagi yang akhirnya membuat proses produksi menjadi terlambat. 







inilah

No comments: