Friday, June 14, 2013

Resiko Penggunaan Bodi Aluminium Pada Galaxy S5

812562


[imagetag]





Jakarta - Smartphone unggulan Samsung generasi berikutnya, yakni Galaxy S5, dikabarkan bakal diperkenalkan tahun depan dengan balutan bodi aluminium. Namun, perubahan bahan ini dianggap memiliki resiko yang cukup besar. Seperti apa?

Menurut 

AndroidGeeks,  pemakaian bahan aluminium pada bodi penerus Galaxy S4 ini akan memiliki risiko, baik bagi perusahaan maupun pengguna Galaxy S5 nantinya. Dampak pemakaian bodi aluminium ini nantinya dikhawatirkan akan membuat lambat proses produksi dari smartphone tersebut.

Jika dilihat dari banyaknya permintaan pada Galaxy S4, yang konon kini telah terjual 40 juta unit, maka diperkirakan hal serupa juga bakal terjadi pada Galaxy S5 saat diluncurkan nanti. Perubahan bahan dari plastik ke aluminium ini berpotensi menghambat proses produksi dikarenakan lambatnya pasokan bahan, seperti yang terjadi pada HTC One.

Sementara bagi para pengguna, pemakaian bodi berbahan aluminium ini akan membuat Galaxy S5 otomatis harus menggunakan baterai unibodi yang tidak bisa dilepas. Dengan demikian, pengguna tidak dapat lagi dengan mudah untuk mengganti baterai atau melepasnya ketika terjadi masalah pada perangkat.

Samsung memang kerap dikritik karena selalu menghadirkan smartphone unggulan dengan balutan bodi plastik. Dan sepertinya kritikan itu akan segera dijawab dengan kehadiran Galaxy S5 meski berpotensi memiliki resiko yang cukup besar.

No comments: