Wednesday, June 12, 2013

Prosesor AMD FX-9590 Terbaru Berjalan 5GHz

812562


[imagetag]



CALIFORNIA  Produsen prosesor komputer asal Sunnyvale, Advanced Micro Devices (AMD) memperkenalkan si 'sangar' AMD FX-9590 dalam gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2013. Prosesor dengan inti 8-core ini mumpuni untuk mendukung game PC terkini.



Dilansir 

Pcadvisor , Rabu (12/6/2013), prosesor yang ditargetkan untuk para penggemar multimedia dan game ini diperkenalkan AMD dalam ajang E3 2013 di Los Angeles. AMD FX-9590 merupakan prosesor dengan CPU 8-core yang kabarnya tersedia pada Juli tahun ini.



"Untuk gamer, ini bisa memberikan frame rate tinggi," ungkap Matt Davis, manajer pemasaran AMD. Ia mengatakan bahwa perangkat otak komputer ini mendukung bagi gamer yang ingin menggunakan monitor ganda (

multiple screens ).



Di booth E3, AMD mendemonstrasikan game di lima layar monitor beresolusi tinggi. Seluruh resolusi bila digabungkan mencapai 9600 x 1080 pixel. Terlihat bahwa game dapat berjalan lancar, di mana layar hampir 'mengepung' 180 derajat di sekeliling pemain.



Davis mengatakan, ada manfaat bagi pengguna yang bukan dari kalangan gamer. Prosesor tersebut mendukung untuk pekerjaan, misalnya aplikasi Office seperti PowerPoint, di mana pengguna bisa mendapatkan penglihatan tabel yang lebih lebar dengan dukungan monitor ganda.



Prosesor seri FX ini mendukung mikroarsitektur Piledriver dan dapat digeber alias overcloking dengan mudah. Peningkatan melalui overclocking akan membuat kinerja perangkat semakin cepat.



Pengumuman prosesor terbaru dari AMD ini datang seminggu setelah pesaing (Intel), mulai mengapalkan prosesor generasi keempat yang diberi nama Haswell. 

No comments: