Friday, June 14, 2013

Nissan Siapkan Kebangkitan Terrano

812562


[imagetag]

Yokohama Nissan mengkonfirmasi bahwa pengembangan SUV baru mereka telah berada dalam tahap akhir. Dipasarkan untuk negara berkembang, SUV anyar tersebut bakal kembali menyandang nama Terrano.

SUV dengan gaya offroad ini disebut Nissan bakal mencomot sasis dan panel bodi dari Dacia Duster. Mendukung kabar ini, Nissan juga memamerkan sketsa digital yang menampilkan wujud cikal bakal Terrano tersebut.

Terrano anyar bakal memiliki desain menarik berkat desain lampu, bumper, dan gril krom yang menjadi ciri khas dari SUV dan crossover Nissan saat ini.

Meskipun berbasis dari Dacia Duster, Terrano diklaim bakal memiliki interior lebih baik dan canggih dibanding Duster.

Terrano baru ini bakal dibekali mesin 1.500 cc empat silinder segaris dCi turbodiesel seperti yang digunakan Renault, Dacia, bahkan Mercedes-Benz. Pilihan mesin 1.600 cc juga akan ditawarkan di sejumlah negara, dengan pilihan sistem penggerak roda depan atau penggerak empat roda.

Terrano diharapkan bakal diungkap pada akhir tahun ini dan akan dipasarkan ke sejumlah negara berkembang, demikian yang diwartakan LeftLaneNews.

Indonesia mungkin saja termasuk di dalamnya karena Nissan telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak berencana untuk mengekspornya ke Eropa atau Amerika Serikat.

Di Indonesia, versi lawas Nissan Terrano diproduksi sejak tahun 1995 dan siklusnya berakhir pada 2006. 



inilah

No comments: