Tuesday, June 11, 2013

Kucing Ini Ikut Pemilihan Wali Kota di Negara Meksiko

812562


[imagetag]



Seekor kucing bernama Morris menjadi kandidat kuat calon walikota Xalapa, Negara Bagian Veracruz, Meksiko. Kandidat yang memiliki slogan "Kota Xalapa tanpa tikus" ini memiliki popularitas lebih tinggi dibandingkan 3 kandidat manusia yang lain.



Dalam kampanyenya, Morris berjanji jika dirinya terpilih menjadi Walikota, dia akan bersantai sepanjang hari tanpa melakukan apa-apa di sekitar lingkungan mereka, dan akan membuat berantakan di kantor. Program yang ditawarkan serta janji yang diutarakan Morris memang aneh dan tak masuk akal, tetapi tetap saja popularitasnya tak terkalahkan. Mengapa bisa demikian???



Menurut laporan CNN, kepercayaan rakyat terhadap para kandidat yang sangat rendah menjadi sebab utama kenapa mereka lebih percaya terhadap seekor kucing daripada para kandidat manusia untuk menjadi walikota mereka.



Kampanye Morris dilakukan oleh 2 orang pemuda asal Veracruz yang tidak disebutkan namanya. Entah ini resmi atau tidak, atau hanya sindiran terhadap pemerintah setempat yang bobrok, tetapi pada kenyataannya akun Facebook Morris sudah di-Like oleh 50.000 orang lebih, yang artinya sudah mengungguli akun Facebook kandidat lainnya.



Dalam pemilu yang akan dilakukan pada 7 Juli 2013 mendatang, Morris berharap dapat mengalahkan para kandidat lainnya. Namun Morris memiliki kelemahan terhadap selimut, seprei, bantal, sofa, dan pakaian pada umumnya. 

No comments: