Friday, June 14, 2013

Kejar Apple di Jepang, Samsung Malah Digusur HTC

812562


[imagetag]





Jakarta  Samsung memang memiliki porsi terbesar penjualan ponsel di tingkat global, namun hal tersebut justru tak berlaku di Jepang. Di Negeri Sakura tersebut, Samsung dipaksa bertekuk lutut di hadapan HTC.

HTC sukses selangkah di depan jika melihat prestasi triwulan pertama tahun ini. Berdasarkan laporan yang dirilis IDC, HTC berhasil unggul tipis dan memaksa Samsung bertekuk lutut setelah keduanya bersaing cukup ketat.

Ironisnya, kedua produsen smartphone tersebut hanya memperebutkan posisi 5 penjualan ponsel di Jepang. Posisi tertinggi dikuasai Apple dengan porsi tertinggi sebesar 39,6%, diikuti oleh Sharp pada posisi kedua dengan 14,6 %. Posisi ketiga ditempati Sony dengan 13,3%, sedangkan posisi keempat diisi oleh Fujitsu dengan raihan 8,3%.

Setelah mengalahkan Samsung, HTC berhak menempati posisi kelima dengan porsi penjualan di Jepang sebanyak 6,6%, dikuntit Samsung pada posisi keenam dengan 5,8%.

Adapun produk smartphone HTC yang paling diminati di Jepang adalah HTC J Butterfly yang merupakan HTC Butterfly versi Jepang yang memang disiapkan khusus oleh HTC bagi pasar Jepang, demikian seperti dikutip

detikINET  dari 

VR-Zone , Jumat (14/6/2013).

No comments: