Thursday, June 13, 2013

Google Glass Dibongkar, Inilah Isi Jeroannya

812562


[imagetag]

Mountain View - Kacamata canggih Google Glass dibongkar dalam sebuah kunjungan pengembang ke Glass Studios di Mountain View, California. Seperti apa isi jeroannya?

Kualitas adalah hal utama yang diharapkan dari perangkat yang memiliki banderol seharga sebuah laptop high-end tersebut. Dan hal tersebut terciri dari semua komponen dan jeroan Google Glass yang berhasil di bongkar ini, demikian diungkap Catwig.com.

Dalam kotak kemasannya, Anda akan mendapat sejumlah komponen seperti lensa berwarna, lensa bening, charger atau ACadaptor, kabel USB dan softcase.

Pembongkaran Google Glass dimulai dengan melepas frame titanium utama dengan melepas sekrup yang akan mencopot 'pod' dari frame titanium tersebut. Sekrup ini kemungkinan besar dimaksudkan agar Google Glass juga dapat diperbaiki pengguna dan melihat nomor seri yang terselip dibalik frame.

Kemudian melepas casing plastik di sekitar lensa yang akan mengekspos proximity sensor, sensor cahaya ambient dan juga mengungkap bagian lainnya, seperti touchpad di sisi kanan perangkat yang menjadi pusat untuk penggunaan Google Glass.

Touchpad ini dibuat oleh Synaptics, dengan dibekali Synaptics T1320A touchpad controller.Logic board utama sekarang juga terbuka dengan adanya RF modul, beberapa konektor kecil, IC dan tembaga.

Board ini melekat ke thermal pad yang mendukung prosesor utama Google Glass TI OMAP4430, memori flash 16GB dari SanDisk dan chip DRAM Elpida Mobile.

Sebuah flex PCB lainnya dan kabel RF dengan beberapa tab logam dan konektor U.FL memutari bagian ini hingga pod di belakang telinga.

Baterai single-cell Lithium Polymer berkapasitas 2.1 wh (sekitar 570mAh) diletakkan di ujung flexprint PCB. Baterai ini tidak dapat diganti pengguna. Sementara bone conducting speakerdiletakkan di depan pod baterai.

Lalu ada flex PCB lainnya yang menghubungkan logic board utama dengan frame berisi komponen seperti lensa, kamera, dan beberapa sensor lainnya.

Lensa Google Glass sangat kecil dan melekat dalam frame internal dengan sedikit lem di sekitarnya. Lensa atau layar tersebut beresolusi 640 x 360 piksel.

Kamera Google Glass tidak berdiri sejajar dengan mata pemakainya. Kamera dan lensa terpisah dan tidak terhubung satu sama lain.

No comments: