Thursday, June 13, 2013

Galaxy S5 Bakal Pakai Bodi Aluminium?

812562


[imagetag]

Seoul Samsung kerap dikritik karena selalu menghadirkansmartphone unggulan dengan balutan bodi plastik. Namun raksasa Korea Selatan ini siap menjawab kritikan tersebut dengan Galaxy S5.

Samsung resmi merilis smartphone unggulan terbaru Galaxy S4 pada 26 April 2013. Meski perangkat flagship ini terjual hingga 40 juta unit, namun kehadirannya tak lepas dari kritik para pengamat industrigadget.

Kritik yang muncul bukanlah ditujukan kepada spesifikasi Galaxy S4 yang memang diakui sangat mumpuni itu, tetapi lebih ke arah material yang dipakainya. Bahan plastik yang membalut bodi Galaxy S4 dianggap menimbulkan kesan murahan dan tidak mencerminkansmartphone unggulan.

Seakan menjawab kritikan tersebut, Samsung menyiapkan kehadiran Galaxy S5 yang rencananya akan dirilis tahun depan.

Menurut sumber anonim AndroidGeeks, penerus Galaxy S4 itu akan memakai bodi aluminium. Langkah ini dimaksudkan untuk menyaingi beberapa perangkat flagship lain seperti HTC One maupun Sony Xperia Z yang telah muncul sebelumnya.

Menurut sumber tersebut, Galaxy S5 akan menjadi handset pertama Samsung yang memakai ide desain baru yang disebut sebagai 'Design 3.0'. Arah desain baru itu diyakini akan tetap mampu menghadapi permintaan pasar yang besar dengan desain gadget yang semakin berkualitas.

Momentum perubahan desain tersebut sebelumnya pernah diperkirakan para pengamat. Menurut mereka, Galaxy S4 bakal menjadi perangkat flagship terakhir Samsung yang berada di bawah bayang-bayang iPhone.

Para pengamat menilai bahwa sudah waktunya Samsung menggunakan desain baru yang lebih elegan mengingat persaingan yang semakin ketat di pasar smartphone saat ini. 

No comments: